7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Dijamin Hempas Penyakit!

7 Manfaat Kulit Jeruk yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Dijamin Hempas Penyakit!

Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh.-Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, cara mengkonsumsi kulit Jeruk juga harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan manfaat secara lebih optimal.

Seringkali diabaikan, kulit jeruk ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan, kulit jeruk mengandung beragam zat berguna yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh.

Zat bermanfaat yang terkandung dalam kulit jeruk salah satunya adalah minyak atsiri. Kandungan kulit jeruk juga membawa banyak manfaat bagi manusia. Kandungan yang terdapat dalam kulit jeruk ini banyak dimanfaatkan sebagai penenang, obat anti nyamuk, hingga penghalus kulit.

Selain kandungan vitamin C, kulit jeruk juga mengandung berbagai nutrisi lainnya yang dapat menjadi tambahan berharga dalam kesehatan. Beberapa nutrisi ini termasuk vitamin A, vitamin B, magnesium, kalsium, dan potassium.

BACA JUGA:

Berikut, deretan manfaat kulit jeruk yang baik untuk kesehatan yang telah dirangkum dari beberapa sumber. 

Antioksidan yang Kuat

Kulit jeruk mengandung beragam antioksidan, termasuk flavonoid dan karotenoid, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya, serta menjaga kulit tetap sehat.

 

Kulit Jeruk Membantu Mencegah Kanker 

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan flavonoid dalam kulit jeruk dapat menghambat protein (disebut sebagai RLIP76) yang terkait dengan kanker. Kulitnya juga mengandung senyawa lain yang disebut limonene, yang dapat mengurangi risiko kanker. Penelitian lain mengungkapkan tentang kemanjuran kulit jeruk secara umum dalam mencegah aktivitas kanker.

 

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kulit jeruk mengandung senyawa seperti hesperidin, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Senyawa ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan arteri, dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: