5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bogor, Cocok untuk Healing Bikin Tubuh Rileks

5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bogor, Cocok untuk Healing Bikin Tubuh Rileks

--

BOGOR, RADARPENA.CO.ID-Berkunjung ke pemandian air panas bisa menjadi pilihan alternatif mengisi liburan saat musim hujan seperti sekarang.

Salah satu daerah yang memiliki banyak pemandian air panas adalah Bogor. Di daerah ini cukup banyak destinasi wisata kolam air panas baik itu alami maupun buatam.

Dengan berendam di pemandian air panas di Bogor, tentu tubuhmu akan semakin rileks dan santai. Menurut penelitian, mandi air panas adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan stress. Sebab, air panas dapat memberikan sensasi relaksasi pada otak dan tubuh kamu.

BACA JUGA:Benarkah Tidur Seharian Saat Berpuasa Itu Ibadah? Ternyata Ini Hukumnya Dalam Pandangan Islam

Berikut beberpa pemandian air panas yang ada di Bogor dan bisa dijadikan alternatif tujuan berlibur bersama keluaraga.

1. Kawah Ratu

Kawah ratu ini berada di ketinggian 1.338 mdpl dan sudah masuk di daerah wisata Gunung Salak. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tantangan serta petualangan. Pasalnya, untuk mencapai lokasi ini, kamu harus melewati jalanan yang cukup ekstrim dan berliku.

Tempat ini juga ada aktivitas geologi karena memiliki kepundanan yang mendidih dan mengeluarkan gas asam sulfat.

Dari kawah, kamu juga masih harus berjalan lagi supaya bisa sampai di pemandian air panas. Jika sudah menemukan sebuah sungai yang memiliki aliran yang jernih, itu berarti kamu sudah sampai di lokasi pemandian air panas.

Di sekeliling sungai terdapat belerang-belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Tak jarang, ada pengunjung yang membawa pulang belerang yang ada di tempat ini. Sebab, dipercaya dapat menjadi salah satu obat kulit dan juga bagus untuk menjaga kulit wajah. Destinasi wisata ini memang memiliki rute yang cukup ekstrim. Sehingga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.

2. Pemandian Air Panas Gunung Malang

Jika ingin berlibur ke pemandian air panas dengan pemandangan alam ynag indah, pemandian Air Panas Gunung Malang bisa menjadi pilihat.

Di lokasi ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Lokasinya berada di Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: