Persib Bandung Menang Tipsi 2-1 dari Persija

Persib Bandung Menang Tipsi 2-1 dari Persija

Persib Bandung menag 2-1 dari Persija Jakarta-Istimewa/Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Lanjutan pertandingan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Dibawah asuha Bojan Hodak membawa Persib Bandung menaklukan Macan Kemayoran 2-1 saat bertandang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Persib Bandungmemperoleh Gol pertama diciptakan menit ke-24’ yang kala itu kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, melakkukan kesalahan saat tandukan Alberto Rodriguez yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh David Da Silva yang merobek gawang Andritany.

BACA JUGA:Jadwal Play-off Liga Voli Korea Selatan 2023-2024, Megawati CS Lawan Hyundai Hillstate atau Pink Spider?

Tidak tinggal diam, tim asuhan Thomas Doll tak membutuhkan waktu yang lama untuk membobol gawang Kevin Ray Mendoza, hanya membutuhkan waktu empat menit. Umpan cantik yang diberikan Ryo Matsumura dapat di sambut dengan baik oleh Maciej Gajos dengan kepalanya yang membuat Macan Kemayoran mempersempit ketinggalan.

Persib sempat membuat keunggulan pada menit 33’ tapi Andritany mampu menghentikan tembakan jarak jauh Marc Klok

Firza Andika sempat membuat gol bunuh diri menit 52’ saat Clearance yang mengantisipasi corner malah mengarah ke gawang persija, tetapi masih diselamatkan oleh mistar gawang.

Wasit sempat menunjuk garis pinalty setelah Beltrame yang lepas dari perangkap offside yang dijatuhkan Andritany di kotak terlarang di menit 65’

Wasit memberikan hadiah penalty untu Persib setelah Rizky Ridho menyentuh bola. David Da Silva menjadi eksekutor dan berhasil mengecoh Andritany yang membuat Maung Bandung mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit 80’, umpan brilian yang diberikan oleh pemain persija kepada Ryo Matsumura hampir membuat skor menjadi impang. Naas bola tersebut bisa ditepis Mendoza.

Sampai peluit panjang ditiup oleh wasit Candra, skor tidak berubah dan memastikan Persib Bandung memenangkan el clasiko dengan skor 2-1.

BACA JUGA:Prediksi Big Match Liverpool vs Manchester City 10 Maret 2024, Misi Rebut Puncak Klasemen!

Susunan pemain Persib vs Persija

Persib (4-4-2): 29-Mendoza, 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 22-Alberto, 56-Rezaldi Hehanussa (5-Kakang Rudianto 88'), 96-Ryan Kurnia (7-Beckham Putra 57'), 23-Marc Klok, 11-Dedi Kusnandar, 77-Ciro Alves (97-Edo Febriansah 82'), 19-David da Silva, 93-Stefano Beltrame (9-Ezra Walian 80'). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: