Resmi Jadi Pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Siap Benahi Old Trafford!

Resmi Jadi Pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Siap Benahi Old Trafford!

Sir Jim Ratcliffe resmi menyelesaikan pembelian 27,7 persen saham di MU-Foto: Screenshot Instagram/@fabriziorom-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Sir Jim Ratcliffe telah resmi menjadi pemilik Manchester United usai akuisisi saham sebesar 25 persen.

Sir Jim Ratcliffe juga merupakan pemilik dari INEOS anak perusahaan yang bergerak di bidang kimia.

Tak hanya itu, Ratcliffe merupakan fans Manchester United saat dirinya masih kecil.

Sir Jim Ratcliffe juga merupakan pemilik klub olahraga seperti klub Swiss Lausanne Sport, F1 Mercedes dan klub Prancis Nice.

Proses akuisisi yang telah rampung dan sudah sah menjadi milik Sir Jim Ratcliffe sebesar 25 persen atau senilai 1,03 miliar paun.

Orang terkaya di Inggris tersebut telah menyetujui kesepakatan sdengan keluagra Glazer (pemilik saham mayoritas MU).

Sebelumnya FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) serta Liga Premier yabg telah meratifikasi kesepatakan tersebut pada pekan lalu dan baru rampung hari ini.

BACA JUGA:

“Menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah suatu kehormatan besar dan disertai dengan tanggung jawab besar,” ujar Ratcliffe dilansir dari The Guardian pada 18 Febuari 2024.

Sang miliarder Inggris tersebut mengaku dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari Manchester United walaupun memiliki tanggung jawab yang sangat besar di pundaknya.

"Menjadi salah satu pemilik Man United adalah suatu kehormatan besar dan tanggung jawab besar," ungkap Ratcliffe, dilansir dari laman resmi Manchester United.

Menurut Sir Jim Ratcliffe dengan menjadi bagian dari Manchester United ini merupakan langkah awal untuk membawa kemajuan The Red Devils.

"Ini menandai selesainya transaksi, tetapi hanya awal dari perjalanan kami membawa Man United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia dengan fasilitas kelas dunia untuk penggemar kami," tambahnya.

Pengumuman bahwa Sir Jim Ratcliffe resmi menjadi pemilik saham MU dilansir dari akun instagram pribadi @fabriziorom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: