Diperhitungkan Israel, Seberapa Kuat Militer Indonesia di Mata Dunia

Diperhitungkan Israel, Seberapa Kuat Militer Indonesia di Mata Dunia

Militer Indonesia berdasarkan peringkat dari Global Firepower di posisi ke-13 dari 145 militer terkuat di dunia Foto : CNN Indonesia --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID -Militer Indonesia adalah salah satu Militer terbaik di dunia.

Ketangguhan militer Indonesia sudah menyebar dimana-mana dan sebagai sebuah militer yang disegani.

Indikator ketangguhan militer Indonesia, bisa dilihat dari jumlah latihan perang bersama yang dilakoni militer-militer dunia seperti AS, Inggris, Perancis, Australia dan lain-lain.

Kehebatan Militer Indonesia, juga terdengar hingga ke negara Timur Tengah yakni Israel yang sekarang tengah habis-habisan menggempur Palestina.

BACA JUGA:Tidak Hanya Dikenal Mistis, Ini 8 Suku di Indonesia yang Punya Keahlian Berperang: Nomor 1 Sudah Tak Diragukan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa Militer Indonesia merupakan salah satu Militer terbaik di dunia, hingga kalangan Militer lain menyegani.

Apakah karena salah satu taktik strategi perang gerilya terbaik dunia adalah taktik yang berasal dari Militer Indonesia, atau karena ada sebab lain?

Bukan itu saja, Indonesia merupakan sebuah negara dengan kekuatan Militer yang diback up oleh persenjataan canggih dan merupakan pengembangan dari tangan-tangan terampil yang ada di Indonesia dan sudah mendapat pengakuan internasional.

Sebuah peringkat Militer dunia tahun 2024 yang dirilis oleh Global Firepower  menyebutkan Militer Indonesia berada dirangking ke-13 dari, 145 militer di dunia.

Bahkan di kawasan Asia Tenggara yang terdiri lebih dari 15 negara, Militer Indonesia tercatat sebagai yang terkuat.

BACA JUGA:Sowan ke SBY, Prabowo Disambut Ratusan Warga di Pacitan

Selain karena peralatan tempur yang canggih telah dipunyai Militer Indonesia, juga karena satuan-satuan militernya yang lengkap seperti pasukan-pasukan elite antara lain Kopassus di TNI-Angkatan Darat, Kopaska di TNI - Angkatan Laut dan Kopasgat di TNI-Angkatan Udara.

Indonesia jumlah memiliki personel siap tempur sekitar 400 ribu tentara dan memiliki sekitar 400 ribu personel cadangan dan paramiliter sebanyak 280 ribu, yang jika ditotal lebih dari 1 juta tentara.

Luas wilayah Indonesia juga mempengaruhi jumlah peralatan pertahanan  utama (Alutsista) yang dimiliki oleh Angkatan Udara, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan jumlah Alutsista yang besar turut berkontribusi kepada peringkat kekuatan militer Indonesia menurut Global Firepower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: