Unggul di Quick Count Pemilu 2024, Jokowi Beri Selamat ke Prabowo

Unggul di Quick Count Pemilu 2024, Jokowi Beri Selamat ke Prabowo

Presiden Jokowi dan Capres Prabowo saat sedang makan bakso bersama di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@prabowo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lebih awal memberi ucapan selamat kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran atas keunggulan hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2024.

Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi pada saat membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024.

Menurut pengakuannya, Jokowi sudah bertemu dengan Prabowo usai pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 malam.

"Sudah, selamat, selamat. Ketemu, ketemu langsung sudah," kata Jokowi

BACA JUGA:Kenang Presiden ke-4 RI, Prabowo Subianto: Saya Dulu Tukang Pijat Gus Dur

Dalam pertemuannya dengan Prabowo, Jokowi menyebut turut dihadiri empat orang. Namun, ketika ditanya siapa saja orang yang dimaksud, ia enggan membeberkan.

"Ya enggak perlu saya sebut," kata dia.

Quick Count

Sementara itu, Jokowi juga turut mengomentari hasil hitung cepat atau quick count yang kini menjadi perdebatan di masyarakat. 

Menurutnya, Quick Count merupakan metode penghitungan ilmiah yang sudah dilakukan beberapa kali dalam setiap gelaran pesta demokrasi.

"Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU," ujarnya.

BACA JUGA:Komeng Ungguli 53 Caleg DPD RI Jabar, Suara Terbanyak di Bogor, Bekasi dan Sukabumi

Data Real Count KPU

KPU telah merilis hasil hitungan nyata atau real countPemilu 2024 melalui situs resminya, Kamis 15 Februari 2024 pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: