Kelaparan! Warga Gaza Terpaksa Konsumsi Rumput untuk Bertahan Hidup

Kelaparan! Warga Gaza Terpaksa Konsumsi Rumput untuk Bertahan Hidup

Warga Gaza saat sedang mengantri untuk mendapatkan makanan.-Foto: Instagram.com/@muslim-

Berita ini mencerminkan ketidakpastian dan kepedihan yang dialami warga Gaza, serta menyoroti urgensi bantuan internasional dan upaya diplomatik untuk mengakhiri konflik yang terus merenggut kesejahteraan penduduk setempat.

Agresi Israel di Gaza hingga kini telah menewaskan 27.947 orang. Lebih dari 12 ribu di antaranya merupakan anak-anak dan 8.190 lainnya perempuan.

Menurut laporan PBB, serangan Israel di Gaza menyebabkan 85 persen penduduk mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih, dan akses kesehatan. Sebanyak 60 persen infrastruktur daerah kantong itu juga rusak atau hancur buntut agresi militer.

Situasi yang sudah mengkhawatirkan ini pun semakin diperparah dengan rencana Israel menyerang Rafah. Pada Kamis, 8 Februari 2024, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan militer merencanakan "evakuasi penduduk" Palestina dari wilayah ujung selatan Gaza itu.

Menurut laporan Al Jazeera Arab, sedikitnya 15 orang tewas dan dalam serangan yang menargetkan rumah-rumah penduduk di Rafah pada Sabtu dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: