Kampanye Akbar AMIN di JIS Dipenuhi Ribuan Pendukung, Cak Imin Pede Satu Putaran!

Kampanye Akbar AMIN di JIS Dipenuhi Ribuan Pendukung, Cak Imin Pede Satu Putaran!

Kampanye akbar paslon nomor urut 1 Anies Baswedan, di JIS, Jakarta, Sabtu 10 Februari 2024.-Foto: Instagram.com/@aniesbaswedan-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Ribuan pendukung paslon Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan melakukan doa dan selawat untuk Nabi Muhammad SAW bersama dalam kegiatan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Jalanan menuju ke JIS telah dipadati masyarakat yang akan berbondong-bondong ke sana sehingga menyebabkan kemacetan.

Di antara pengendara motor, tak sedikit yang membawa bendera partai hingga bendera dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu tersebut.

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas ludesnya 3,5 juta e-tiket kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Pertama, saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja," kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, dikutip Kamis, 8 Februari 2024.

BACA JUGA:

Anies mengaku terkejut mendapati tiket kampanye akbarnya dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di JIS itu disebut diakses lebih banyak dan cepat dari war ticket grup musik asal Inggris Coldplay.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan melihat antusiasme simpatisannya yang menghadiri JIS, ia optimis bisa memenangi 1 putaran

"Semoga menang 1 putaran, tapi kita lihat saja tapi semangatnya luar biasa, ada yang berangkat dari jam 11 malam, dia teriak-teriak pak saya sudah dari jam 11 malam, belum makan, tadi kita supply makanan," kata Cak Imin di lokasi, Sabtu 10 Februari 2024.

Kemacetan sudah terasa dari 9 kilometer sebelum JIS, tepatnya di Jalan Danau Sunter Selatan. Sebagian warga pun memilih berjalan kaki menuju JIS karena kepadatan lalu lintas.

Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. "Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya," ujar Angga kepada wartawan dikutip Sabtu pagi.

Angga juga menjelaskan bahwa wakil presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK turut diundang dalam kampanye akbar di JIS. Tetapi, belum dipastikan kehadiran JK dalam kampanye akbar hari ini.

"Soalnya kan panggungnya milik koalisi capres-cawapres. Tapi ya kita berusaha supaya beliau hadir, tapi beliau bilang ‘saya sudah tua capai kalau kegiatan besar-besar yang kayak gitu capai, saya nonton di TV aja lah’," ujar Angga menirukan ucapan JK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: