Pasca Diterjang Banjir, Warga Kota Cilegon Bersih-Bersih Lingkungan

Pasca Diterjang Banjir, Warga Kota Cilegon Bersih-Bersih Lingkungan

Banjir yang sempat menerjang kelurahan Grogol, Kota Cilegon, Sabtu 3 Februari 2024-Foto: Dok/Radar Banten -

CILEGON, RADARPENA.CO.ID-Warga Lingkungan Cipinang Ilir, RT 4 RW 4, Kelurahan Grogol, Kota CILEGON melakukan gotong royong membersihkan di rumah dan lingkungannya pasca diterjang banjir, Sabtu 3 Februari 2024.

Ketua RT 4 RW 4 Kelurahan Grogol, Mukhtar mengatakan, pihaknya menggiatkan bersama warga untuk saling bantu gotong royong membersihkan rumah dan lingkungan.

"Jadi warga semua saya kerahkan, untuk saling bantu yang terdampak banjir, karena kalo tidak dibantu pasti lama bisa sampe 2 atau 3 hari," katanya.

BACA JUGA:Mobil Murah Rp 80 Jutaan, Yang Masih Diminati Banyak Orang di 2024

Diakuinya, dari kejadian itu setidaknya sebanyak 21 rumah warga yang terdampak banjir di sekitar RT 4, ditambah di RT 3 Kelurahan Grogol sebanyak 12 rumah warga.

"Jadi kami minta tolong kepada pihak terkait agar bisa direspon, karena imbas masyarakat yang menjadi korban,” pintanya.

Sementara itu, Lurah Grogol, Firman Yuda Nugroho menyampaikan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak tol untuk membenahi saluran air yang berada di jalan tol. 

BACA JUGA:Berlaku untuk Semua Golongan, Ini Tarif Baru Listrik PLN Februari 2024, Ada Kenaikan?

Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi banjir di lingkungan tersebut. Dengan kejadian tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan peninjauan.

"Alhamdulillah dari BPBD sudah assessment di lokasi dan Dinsos juga bakal mengirimkan bantuan konsumsi untuk diberikan yang terdampak,” katanya.

Firman juga memastikan, dari kejadian banjir di wilayahnya itu, tidak ada korban jiwa hanya saja beberapa rumah yang terendam perabotannya sebagian ada yang rusak.

“Kalau korban sih tidak ada paling perabotan saja yang rusak,” tukasnya.

BACA JUGA:Terang-Terangan, Luhut Binsar Pandjaitan Dukung Paslon Prabowo-Gibran Maju di Pilpres 2024!

Di tempat yang sama, Camat Grogol, Jajat Sudrajat saat meninjau di lokasi di RT 4 RW 4 Kelurahan Grogol menghimbau kepada warga agar rajin membersihkan saluran air atau drainase yang menyebabkan terjadinya banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: