Dalam Sidang Darurat OKI ke-5, Fadli Zon Usul Kumpulkan Dana untuk Rekontruksi Gaza

Dalam Sidang Darurat OKI ke-5, Fadli Zon Usul Kumpulkan Dana untuk Rekontruksi Gaza

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon usulkan pengumpulan dana untuk rekontruksi Gaza-Foto : Dok/Parlementaria-

Tim ini akan mengunjungi Mesir, Suriah, dan Yordania. Ia mengusulkan, tim ini bertugas untuk memastikan bantuan kemanusiaan ke Gaza tanpa hambatan.

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Iran vs Palestina 15 Januari 2024, Prediksi, Line-up, H2H Serta Live Streaming

"Kedua, kami mendesak anggota APA kompak mendukung Palestina melalui komisi ini. Ketiga, mempertimbangkan pembentukan lembaga dana untuk rekonstruksi Gaza," ujarnya. 

Keempat, tambahnya, memfasilitasi pelatihan dan lokakarya rutin yang berfokus pada topik-topik spesifik. "Khususnya terkait pembangunan dan peningkatan kapasitas masyarakat Palestina,” ucap Fadli.

Dikabarkan dalam keterangan tertulis, Fadli Zon memimpin delegasi ke Sidang Darurat ke-5 Parlemen OKI (Organisasi Konferensi Islam) atau PUIC (Parliamentary Union of OIC Countries) dan pertemuan perdana Komisi Khusus Palestina Parlemen Asia atau APA (Asian Parliamentary Assembly), Teheran, Iran 10-11 Januari 2024. 

Sidang Darurat ke-5 Parlemen OKI atau PUIC  dan pertemuan perdana Komisi Palestina Parlemen Asia atau APA  dihadiri oleh para Ketua Parlemen anggota OKI dan APA serta Pejabat Tinggi Iran yaitu Ketua Parlemen dan Menlu. 

Adapun pada pertemuan perdana Komisi Khusus Palestina Parlemen Asia, Fadli yang juga Wakil Presiden League of Parliamentarians for Al Quds, organisasi global pro Palestina yang berbasis di Istanbul, menyampaikan urgensi penguatan Komisi dan langkah-langkah praktis yang harus segera dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: