Hati hati! Ini Dampak Negatif Sering Masturbasi pada Pria

Hati hati! Ini Dampak Negatif Sering Masturbasi pada Pria

Hati hati! Ini Dampak Negatif Sering Masturbasi pada Pria--https://www.freepik.com/free-photo/worried-man-sitting-bed-morning-serious-thinking-something_3395792.htm#query=man%20in%20bed&position=9&from_view=search&track=ais&uuid=af7a95d4-e8de-48f0-b056-17db5ae4f0f3

Aktivitas masturbasi dianggap tabu bagi sebagian orang atau kebudayaan tertentu atau bahkan dianggap sebagai hal yang tidak bermoral atau memalukan. Alhasil, aktivitas ini mungkin menimbulkan perasaan bersalah pada sebagian pria.

Dapat Meningkatkan Risiko Kanker Prostat

Menurut sebuah penelitian dari The British Journal of Urology, aktivitas seksual yang sering pada pria berusia 20-an dan 30-an dapat meningkatkan risiko kanker prostat, terutama jika dia melakukan masturbasi secara teratur. Kendati demikian, hal ini masih menimbulkan perdebatan.

Sebab, sebuah studi lain dari JAMA Network, ditemukan hasil yang berlawanan. Studi tersebut menjelaskan kalau pria yang berejakulasi 21 kali per bulan atau lebih memiliki penurunan risiko terkena kanker prostat. Maka dari itu, penelitian ilmiah secara lebih mendalam tentunya masih diperlukan guna benar-benar mengetahui dampak masturbasi pada prostat pria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: