Motor Listrik EV1: Vespa Buatan Indonesia Dengan Cicilan Rp 200 Ribuan per Bulan

Motor Listrik EV1: Vespa Buatan Indonesia Dengan Cicilan Rp 200 Ribuan per Bulan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ramainya pengguna vespa matic di masa sekarang ini menandakan minat pengguna motor matic produksi Italia ini masih cukup digemari.

Terinspirasi dari motor vespa, salah satu produsen motor listrik di Indonesia mengadopsikan desain vespa yang diterapkan pada salah satu produksi motor listriknya.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk tetap bisa bersaing ditengah ramainya produksi motor listrik dengan berbagai konsep desain yang unik dan mesin yang terus dikembangkan.

Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo) adalah perusahaan yang meluncurkan skuter vespa buatan Indonesia dengan mode kendaraan listrik.

Sebenarnya peluncuran motor listrik vespa yang di beri nama EV1 ini telah dilaksanakan saat pameran otomotif di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 di JIExpo, Kemayoran beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Inilah CSC RX1E! Motor Listrik Berkecepatan Tinggi Pertama, Harga Terjangkau

Ada hal yang menarik dalam segmen penjualan motor listrik, dimana Viar menawarkan cicilan yang ringan bagi kalian yang ingin membawa pulang skuter listrik ala vespa ini.

Dijelaskan untuk setiap pembelian skuter listrik ini bisa dilakukan secara kredit. Dan yang menjadi spesialnya adalah cicilan ringan yang dimulai dari Rp 200 ribuan setiap bulannya.

Viar memiliki 2 tipe skuter ala vespa yang ditawarkan, dan tentunya dengan harga yang berbeda. Tipe pertama yakni Viar NX yang dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan, dan yang kedua tipe Viar EV1 yang dijual Rp 15 jutaan. Harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta.

Jika melihat pada tampilan Viar EV1, skuter listrik ini menerapkan desain yang mirip dengan Vespa Sprint, terlebih pada bagian head lamp, bodi, terutama pada bodi depan bagian sayap dan spakbor yang seusai dengan gaya vespa. 

Aksen list biru pada bagian tameng depan menandakan bahwa skuter ini menggunakan tenaga listrik sepenuhnya.

BACA JUGA:Performa Tinggi Baru! Perusahaan Motor Listrik CAKE Mengungkap Mesin Motor Jante

BACA JUGA:Dukung Produk Lokal dan Ramah Energi Lingkungan, Inilah Daftar Subsidi Motor Listrik

Fitur dan Spesifikasi Viar EV1

Viar EV1 dilengkapi dengan fitur modern, seperti lampu LED di bagian depan dan belakang. Panel instrumen sudah menggunakan teknologi digital dengan negative display untuk memudahkan pembacaan dalam segala kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: