Info Mudik Nataru: Cek Rekayasa Lalu Lintas Contraflow di Sini

Info Mudik Nataru: Cek Rekayasa Lalu Lintas Contraflow di Sini

Hal itu disampaikan saat meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, di masa libur Natal dan Tahun Baru, hari ini. Turut meninjau Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan.

BACA JUGA:

"Kita baru saja melakukan evaluasi tengah jalan. Sejauh ini situasinya masih sangat aman. V/C ratio masih di bawah 0,4, masih lebih baik dibanding tahun lalu," ujar Menko PMK dalam keterangan resmi dirilis Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Sabtu (23/12/2023).

Sejumlah langkah dan kebijakan dilakukan agar penumpang dan kendaraan di area sekitar pelabuhan tetap bisa terkendali. Diantaranya adalah dengan pembatasan pembelian tiket pada radius 4,71 km dari titik tengah pelabuhan Merak dan 4,24 km dari titik tengah Pelabuhan Bakauheni.

Selain itu, pemberlakuan pembatasan operasional angkutan barang pada sejumlah ruas tol dan sejumlah area Pelabuhan Merak di tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

"Saya minta tolong kepada Pak Kapolda, khususnya untuk truk 3 sumbu tidak boleh melakukan perjalanan mulai dari 2 hari sebelum dan 2 hari sesudah, pada tanggal 25 Desember hingga 2 Januari nanti. Minta tolong dilakukan filterisasi di rest area. Kita harapkan tidak ada yang lolos, baik di Merak maupun di Ciwandan," kata Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: