Inilah Lawan Potensial Barcelona di UEFA Champions League

Inilah Lawan Potensial Barcelona di UEFA Champions League

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Liga Champions 2023/24 pembagian pot drawing babak 16 besar UCL, ada total 8 tim yang berstatus juara grup dan 8 tim yang berstatus sebagai runner-up.

Total 16 tim yang berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2023-24 juga akan bersaing dalam fase gugur dari babak 16 besar.

Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup H UCL yang digelar pada 14 Desember 2023, Blaugrana kalah atas Royal Antwerp dengan skor tipis 3 - 2.

Meskipun mengalami kekalahan namun Blaugrana tetap lolos sebagai juara grup, Barcelona berhasil menjadi juara grup yang pada laga sebelumnya berhasil menang atas Shahktar Donetsk dan Porto.

Barcelona berstatus sebagai juara grup H dengan berhasil mengemas 12 poin.

Paris Saint-Germain berpotensi akan masuk di kategori unggulan seperti Los Blancos dan Blaugrana.

BACA JUGA:

Drawing 16 besar Liga Champions 2023/24 akan digelar di Nyon, Swiss pada 18 Desember 2023 yang akan digelar pada pukul 18.00 WIB..

Barcelona menghindari tim - tim neraka seperti Arsenal, Bayern Munchen dan The Citizens. 

Blaugrana juga masih tetap waspada dengan tim tangguh yang berada di posisi grup.

Ditambah PSG yang merupakan mantan klub dari Legenda Lionel Messi klub Barcelona.

Seperti FC Copenhagen yang berada di peringkat kedua fase grup A bersama Bayern Munchen, Copenhagen berpeluang besar akan berhadapan dengan Blaugrana di babak 16 besar.

Pot 1 atau pot unggulan seperti Real Sociedad, Real Madrid, Arsenal, Bayern Munchen, Atletico Madrid, City, Barcelona, Borussia Dortmund yang berstatus sebagai juara grup

Pot 2 atau pot non unggulan diantaranya ada RB Leipzig, PSG, FC Porto, Inter Milan, Lazio, Napoli, PSV Eindhoven, Copenhagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: