Hasil Liga Champions: The Magpies Tumbang Lawan AC Milan 1 - 2, Rossoneri Tetap Gugur

Hasil Liga Champions: The Magpies Tumbang Lawan AC Milan 1 - 2, Rossoneri Tetap Gugur

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan UEFA Champions League (UCL) Newcastle United vs AC Milan yang dilaksanakan pada 14 Desember 2023 berakhir dengan kemenangan tim tamu.

Rossoneri berhasil taklukan The Magpies yang digelar di markas Newcastle di St James' Park pada pukul 03.00 WIB.

AC Milan berhasil menang atas Newcastle United dengan skor 2 - 1 pada matchday ke 6 Liga Champions 2023/2024 babak penyisihan fase grup F.

Namun meskipun berhasil meraih kemenangan, AC Milan tetap gagal untuk melanjutkan ke babak 16 besar UEFA Champions League (UCL).

Tim tamu berada di peringkat ketiga Liga Champions fase grup F dan mengemas 8 poin, sementara The Magpies berada di peringkat keempat dan hanya mengemas 5 poin.

BACA JUGA:

Borussia Dortmund berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan berhasil meraih gelar juara grup F dengan mengemas 11 poin.

Pada saat babak pertama dimulai, tim tuan rumah berhasil mendominasi sejak awal laga dimulai dan berhasil meraih gol di babak pertama.

Menit ke 33 di babak pertama, The Magpies berhasil mencetak gol melealui aksi dari Joelinton sang gelandang asal Brasil yang berhasil mencetak gol dengan tendangan keras yang membobol gawang Rossoneri.

Tim tuan rumah unggul skor 1 - 0 di babak pertama, Di babak kedua dimulai AC Milan berhasil mencetak gol pertamanya di kandang The Magpies pada menit ke 59.

Berawal dari assist Olivier Giroud yang sukses diterima dengan apik oleh Christian Pulisic dan mencetak gol pertama untuk Rossoneri.

The Magpies terus mengejar ketertinggalan skor mereka di markas dan terus melakukan serangan kepada tim tamu.

Namuns sayangnya usaha mereka gagal berbuah gol dan skor masih tetap 1 - 1.

Pada menit ke 84, AC Milan berhasil mencetak gol kedua mereka melalui aksi dari Samuel Chukwueze yang berhasil melepaskan tendangannya yang melengkung melalui kaki kiri yang berhasil membobol gawang Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: