Kumpulan Doa Natal Katolik Menyambut Kelahiran Yesus Kristus, Yuk Siapkan Hati

Kumpulan Doa Natal Katolik Menyambut Kelahiran Yesus Kristus, Yuk Siapkan Hati

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bulan Desember adalah bulan yang sangat dinantikan oleh umat nasrani.

Sebab di bulan ini, semua umat nasrani, baik Katholik dan juga Kristen merayakan penyambutan Hari Kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus.

Hari Raya Natal adalah hari Kebesaran bagi umat Nasrani di seluruh dunia, selain dari Hari Raya Paskah.

Setiap tanggal 25 Desember, seluruh dunia merayakan Hari Kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus.

Perayaan Natal diawali dengan ibadah malam Natal pada tanggal 24 Desember, dimana untuk memperingati Bunda Maria dan Santo Yusuf mempersiapkan tempat untuk kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Untuk memeriahkan Perayaan Natal, selalu disediakan Pohon Natal, kartu natal, bertukar hadiah natal, dan juga Sinterklas.

BACA JUGA:Ini Daftar Jalan Tol Gratis Selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Gelar Mudik Gratis Libur Nataru, Kemenhub Siapkan 90 Bus AKAP

Namun, untuk menyambut Sang Kristus Juru Selamat perlu persiapan diri dan hati. Melalui doa kita bisa merasakan kehadiran Tuhan Yesus dalam kehidupan kita.

Untuk itu, doa-doa ini bisa kalian panjatkan untuk menyambut kehadiran Tuhan Yesus Kristus di dalam hati kita. Birakan lewat Perayaan Natal ini, kita bisa merasakan Kehadiran-Nya dalam kehidupan kita, keluarga, dan masyarakat.

Berikut ini kumpulan doa Natal Katholik yang bisa kalian panjatkan untuk menyambut kehadiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat ke dunia dan hati kita.

Doa Natal Katholik Menyambut Kelahiran Yesus Kristus

1. Doa Menyambut Kehadiran Yesus Kristus

Tuhan Yesus, betapa senangnya kami karena sebentar lagi kami akan merayakan hari kelahiran-Mu Tuhan. Di banyak gereja-Mu Tuhan mulai terlihat berbagai kesibukan dalam mempersiapkan ibadah dan perayaan Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: