Bukan Hanya Buahnya, Ternyata Biji Pepaya Bagus Untuk di Konsumsi, Ini Manfaatnya

Bukan Hanya Buahnya, Ternyata Biji Pepaya Bagus Untuk di Konsumsi, Ini Manfaatnya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buah pepaya merupakan salah satu makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

Bukan karena tanpa alasan, sudah lama buah pepaya berkhasiat untuk melancarkan pencernaa. Apalagi dalam mengatasi masalah buang air besar.

Pada umumnya, masyarakat menikmari bagian pepaya hanya daging dan daun buahnya saja. Sayangnya, tidak sedikit orang melewatkan manfaat dari biji pepaya tersebut.

Pada umumnya, bagian pepaya yang banyak dimanfaatkan adalah daging dan daun buahnya. Namun, siapa sangka kalau biji pepaya juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi.

Sebab pada biji buah pepaya mengandung berbagai gizi yang ternyata bagus untuk kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Yuk Simak, 7 Tips Mudah Memasak Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Daun Pepaya Ternyata Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

Salah satu tokoh publik yang sering mengkonsumsi biji pepaya adalah Dahlan Iskan. Mantan Menteri BUMN ini percaya jika biji pepaya memiliki manfaat yang lebih bagus dibandingkan dengan dagingnya.

Dahlan Iskan mengatakan, justru hal pertama yang ia lakukan saat memakan buah pepaya adalah memakan bijinya setelah itu baru memakan dagingnya.

Biji buah pepaya juga dikemas dalam sejumlah besar asam lemak tak jenuh tunggal yang tentunya sehat dan aman untuk dimakan. 

Kandungan seratnya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol tubuh. Secara tidak langsung, manfaat ini bisa menurunkan risiko terserang penyakit jantung, stroke, diabetes, dan obesitas.

Manfaat Biji Buah Pepaya pada Kesehatan

Bukan hanya beragam zat gizi yang memperkaya kandungan biji buah pepaya. Ada berbagai manfaat baik yang bisa Anda dapatkan dari biji buah dengan warna jingga yang menarik berikut ini:

1. Melindungi fungsi ginjal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: