Negara Super Power AS, Ajukan 6 Syarat Pada Israel Jika Menginginkan Gencatan Senjata, Apa Saja?

Negara Super Power AS, Ajukan 6 Syarat Pada Israel Jika Menginginkan Gencatan Senjata, Apa Saja?

2. Menerapkan rencana perlindungan kemanusiaan dan sipil sebelum melanjutkan serangan militernya di Gaza, untuk  meminimalkan korban lebih lanjut terhadap warga Palestina yang tidak bersalah

3. Dengan jelas dan tepat (menunjukkan) wilayah dan tempat di Gaza Selatan dan Tengah dimana mereka bisa aman dan jauh dari garis tembak

4. Menghindari perpindahan lebih lanjut warga sipil dan kerusakan infrastruktur penting seperti rumah sakit, pembangkit listrik dan fasilitas air.

5. Mengizinkan warga sipil yang terlantar untuk  kembali ke Gaza  Utara segera setelah kondisinya memungkinkan

6.Tidak boleh ada perpindahan internal yang berkepanjangan 

Keenam syarat dari sekutunya tersebut, akan berdampak sangat baik jika Zionis israel dapat mematuhi. Pasalnya Israel diminta dapat menjalankan rencana perlindungan kemanusian, termasuk menimalisir korban dari penduduk sipil yang sama sekali tidak berhasil, namun harus membayar mahal dengan nyawa-nyawa mereka. 

Warga-warga sipil yang tidak berdosa itu, tidak dipaksakan agar mereka berpindah atau diungsikan dari tempat tinggal mereka. Para Tentara tersebut, harus dapat menunjukkan dengan detail dan dimana lokasi mereka yang berada di Gaza Selatan maupun Gaza tengah untuk  berlindung dan terjaga serta aman dari garis tembak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: