Review Huawei Watch GT4, Smartwatch Stylish dengan Tampilan Klasik Yang Mewah

Review Huawei Watch GT4, Smartwatch Stylish dengan Tampilan Klasik Yang Mewah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Huawei Watch GT4 hadir dengan beberapa varian, yakni dengan model dasar hadir dalam casing baja tahan karat dengan tali plastik.

Jam tangan ini dilengkapi layar OLED melingkar 46 mm berukuran diagonal sekitar 1,46 inci yang menghasilkan kecerahan maksimum 600 nits. 

Ini adalah kecerahan yang dapat diterima untuk penggunaan di luar ruangan, tetapi sedikit lebih rendah dari kecerahan layar jam tangan Apple atau Samsung tingkat tertinggi.

Huawei Watch GT 4 sendiri baru diluncurkan pada bulan Oktober 2023 lalu di Indonesia oleh Huawei Device Indonesia. Kabarnya, produk smartwatch terbaru ini sudah terjual 6000 unit dalam waktu sepekan saja.

BACA JUGA:

Smartwatch ini tersedia dalam dua ukuran, 41mm dan 46mm. Model 41mm memiliki bentuk bulat, sedangkan model 46mm memiliki bentuk oktagon, memiliki akhiran matte dan anodized yang kokoh.

Kedua model tersedia dalam berbagai pilihan tali, termasuk logam, karet, dan kulit. Perangkat yang satu ini juga sudah menggunakan auto-brightness.

Jadi, layar bisa menjadi redup atau sangat cerah tergantung kondisi ruang tempat kamu berada. Supaya layar tidak cepat rusak, Huawei menggunakan kaca jenis aluminosilicate. 

Untuk baterai Huawei watch yang tipe 46 mm, bisa bertahan hingga dua minggu untuk penggunaan normal sehari-hari. Namun, kalau kamu menggunakannya secara intensif, baterai jam pintar bisa bertahan hingga 8 hari.

Kuncinya ada pada kapasitas baterainya yang mencapai 524 mAh. Kamu juga tidak akan kesulitan untuk mengisi daya baterainya. Salah satu alasannya smartwatch ini sudah dapat protokol nirkabel atau wireless. 

HarmonyOS membawa perubahan pada antarmuka pengguna GT 4 dengan penambahan kartu-kartu khusus untuk aplikasi dan pemantauan kesehatan.

Meskipun tidak mengubah pengalaman inti, hal ini mempermudah akses ke fitur yang dibutuhkan. GT 4 tetap mendukung pemberitahuan dari perangkat iOS dan Android, serta panggilan Bluetooth hingga 100 meter dari ponsel.

am tangan ini dapat melacak langkah, jarak, tidur, dan aktivitas olahraga, termasuk lari, berenang, dan bersepeda. Huawei telah meningkatkan algoritma pemantauan detak jantung TruSeen 5.5+ untuk meningkatkan akurasi, dan juga menambahkan dukungan GNSS dual-band untuk meningkatkan akurasi pelacakan GPS.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: