Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami Lidah Buaya

Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Bahan Alami Lidah Buaya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Lidah buaya diketahui mengandung senyawa yang dapat memutihkan atau mencerahkan area kulit yang gelap.

Bukan hanya itu saja, tanaman ini bahkan dapat membantu mengobati luka, jerawat, melembabkan kulit, mencerahkan wajah, mengatasi iritasi kulit, mencegah dan meredakan gejala sunburn, dan mencegah penuaan dini di wajah.

Diketahui tanaman lidah buaya juga, terdapat beragam kandungan vitamin, anti radang hingga antibakteri yang menyimpans sejuta manfaat. Selain itu, bahan satu ini juga sangat mudah untuk ditemukan.

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit tentunya lebih ekonomis daripada harus melakukan perawatan dengan teknologi modern atau menggunakan produk kecantikan kulit.

BACA JUGA:

Apalagi, perawatan tersebut terkadang juga menimbulkan efek yang tidak baik untuk kulit jika tidak cocok.

Berikut ini, merupakan cara yang dapat kamu coba dirumah untuk memutihkan kulit wajah dari lidah buaya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

  • Membuat Masker Wajah Menggunakan Campuran Lidah Buaya dan Lemon

Untuk memutihkan wajah dengan lidah buaya, kamu juga bisa mengolah tanaman ini menjadi masker wajah alami. Caranya adalah dengan mencampurkan jus lidah buaya dengan perasan air lemon.

Kedua bahan tersebut dapat membantu membersihkan pori-pori kulit, mengangkat debu, kotoran, dan sel-sel kulit mati di wajah, serta menghasilkan kolagen, sehingga wajah akan tampak lebih cerah, bersih, mulus, dan kencang.

BACA JUGA:

Ada juga nih cara pakai lidah buaya untuk memutihkan wajah dengan menyemprotkannya sebagai face mist. Kini, sudah banyak produk skincare atau kecantikan yang menghadirkan varian ini.

Fungsi dari produk face mist ini adalah membantu mencegah penyumbatan di pori-pori, menyembuhkan jerawat hingga memutihkan dan merontokkan flek hitam.

Kamu pun bisa menggunakannya kapan saja dan dimanapun saat dibutuhkan. Apalagi, saat cuaca panas. Kamu bisa menjadikan face mist sebagai penolong. Terutama, saat kulit terasa kering dan kemerahan akibat paparan sinar matahari atau udara yang panas. 

  • Masker Lidah Buaya dan Kunyit

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 sendok makan gel lidah buaya, 1 sendok teh madu, beberapa tetes air mawar, dan sedikit bubuk kunyit. Campur semua bahan dan gunakan pada wajah serta leher, lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: