10 Legenda Sepak Bola Indonesia, Saksi Hidup Perjuangan Timnnas di Kancah Internasional

10 Legenda Sepak Bola Indonesia, Saksi Hidup Perjuangan Timnnas di Kancah Internasional

Herry muncul dalam film dokumenter pendek FIFA episode terakhir dengan judul "The Living Legend".

4. Bambang Pamungkas

Pemain sepak bola ini bermain sebagai striker, dan berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi Runner Up Piala Tiger 2002.

Bambang merupakan legenda dari tim Persija Jakarta, dan memutuskan untuk gantung sepatu di tahun 2019.

Bambang Pamungkas atau kerap disebut Bepe ini memiliki insting menyerang yang tajam dan lompatan yang tinggi untuk menyundul bola.

Bepe selama karirnya di Timnas telah mengkoleksi 37 gol dari 85 caps.

5. Boaz Salosa

Boaz Salosa berasal dari Sorong, Papua dan lahir pada tanggal 16 Maret 1986.

Puncak karirnya adalah membawa Timnas sebagai Runner Up Piala Tiger 2004. Pada saat itu Timnas Indonesia harus menyerah dari Singapura.

Namun Boaz Salosa yang pada saat itu dipasangkan dengan Ilham Jaya Kusuma menjadi senjata mematikan bagi lawan dengan kecepatan dan ketajamannya dalam mencetak gol.

6. Peri Sandria

Peri Sandria merupaka salah satu pemain yang ikut andil dalam menjuarai SEA Games 1991 di cabang sepak bola, sehingga Indonesia mendapatkan tambahan medali emas.

Mantan striker Indonesia ini sangat berbahaya di lini depan. Peri berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Indonesia dengan perolehan 34 gol.

7. Robby Darwis

Pemain belakang ini merupakan bek yang tangguh pada masa kejayaannya. Dengan postur tubuh yang ideal, Robby mampu berduel satu lawan satu dengan penyerang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: