Bikin Ulah! Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Warganet Serukan Boikot!

Bikin Ulah! Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Warganet Serukan Boikot!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong tengah menjadi sorotan publik usai pernyataannya membuat heboh publik lewat postingan Instagram-nya yang diduga memberi dukungan untuk Israel

Dalam unggahannya di Instagram, Chloe mengaku sangat mencintai Israel dan menjadi negara tempat berlibur paling favorit bagi keluarganya.

Sontok, unggahan milik Chloe yang diduga beri dukungan untuk Israel itu pun viral dan langsung menuai berbagai kritik dari publik. 

BACA JUGA:PUPR Target 10 Juta Rumah Bakal Tersambung Air Minum dan Sanitasi di 2024

Imbas dari postingan Chloe itu, banyak diantara warganet mengancam akan memblokir aplikasi Grab.

Bahkan, akun instagram Grab Indonesia @grabid juga dipenuhi kritik para warganet. 

Klarifikasi Grab

Grab Indonesia dan OVO langsung mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi postingan Chloe Tong yang mengunggah dukungannya terhadap Israel. 

BACA JUGA:Amerika Serikat Beri Dana Bantuan Terakhir ke Ukraina Rp6,6 Triliun

Dalam keterangan resminya, Grab Indonesia dan OVO menegaskan tidak pernah mendukung tindakan apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.

Bahkan pihaknya mengungkapkan telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). 

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

BACA JUGA:Kontroversi! Sistem Ballon d'Or Bakal Alami Perombakan Radikal

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangan resminya, Minggu 5 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: