Berikut 3 Rekomendasi HP RAM Besar 2023, Dukung Aktifitas Anda Gawai yang Mumpuni

 Berikut 3 Rekomendasi HP RAM Besar 2023, Dukung Aktifitas Anda Gawai yang Mumpuni

JAKAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di dunia modern yang terus berkembang, perangkat seluler (HP) telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. 

Hp tidak lagi hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai perangkat universal untuk bekerja, hiburan, belajar, dan lainnya. Salah satu faktor penting yang menentukan kinerja sebuah HP adalah RAM,

Salah satu keuntungan utama memiliki RAM yang besar pada sebuah HP adalah kemampuannya untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lag atau penurunan kinerja.

RAM yang lebih banyak juga akan mempengaruhi suatu aplikasi. Aplikasi berjalan lebih cepat dan lebih responsif, serta pengunduhan data lebih lancar.

Banyak orang menggunakan ponsel mereka untuk memainkan permainan sederhana dan kompleks. Game modern seringkali membutuhkan lebih banyak sumber daya, dan RAM cukup penting dalam hal ini.

Sistem operasi dan aplikasi HP sering kali menggunakan RAM sebagai cache untuk mempercepat akses data.

BACA JUGA:

Berikut merupakan 3 HP yang memiliki RAM besar 2023

1. Redmi 12 pro 

Ponsel murah dengan RAM besar pertama yang bisa Anda coba adalah Redmi 12. Ponsel terbaru yang dirilis pada Agustus 2023 ini menawarkan RAM 8GB (RAM yang dapat diupgrade hingga 8GB) dan penyimpanan internal besar yakni 128GB dan 256GB. 

Cukup menunjang kinerja prosesor MediaTek Helio G88 yang tertanam di dalamnya. Ukuran layarnya 6,79 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. 

Layar HP ini juga dilindungi Gorilla Glass dan hadir dengan garansi 15 bulan serta  sertifikasi IP53 sehingga tahan terhadap debu dan cipratan. 

Kameranya memiliki lensa 50 megapiksel, lensa ultra lebar 8 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Ada kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan. 

Pada sektor kelistrikan terdapat baterai berkapasitas 5000 mAh dan proses update Android sebanyak dua kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: