Ketahui Golongan Darah Paling Rentan Terkena Penyakit Hingga Paling Kuat, Simak di Sini

Ketahui Golongan Darah Paling Rentan Terkena Penyakit Hingga Paling Kuat, Simak di Sini

Golongan darah A juga berpotensi bisa mengalami kanker perut. Kanker perut biasanya disebabkan oleh bakteri H.pylori yang hampir semua orang memilikinya.

Sebaiknya untuk seseorang yang golongan darah A untuk tidak berlebihan mengonsumsi sosis, kornet dan daging olahan lainnya.

Golongan Darah O

Dilansir dari studi dari Harvard School of Public Health menyebut orang dengan golongan darah O memiliki kekebalan terhadap penyakit jantung hingga 23 persen lebih tinggi dibanding dengan golongan darah lain.

Seseorang yang memiliki golongan darah O yang tidak mudah terserang penyakit alias memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Golongan darah O biasanya sangat rendah terserang penyakit dan akan kemungkinan kecil terserang penyakit berbahaya lainnya seperti jantung kroner, gagal jantung.

Orang yang golongan darah O juga memiliki kekebalan terhadap kanker pankreas hingga 37 persen. Akan tetapi seseorang yang memiliki golongan darah O rentan terkena penyakit di daerah organ lambung.

Golongan darah O yang rentan mengalami masalah di lambung sebab seseorang yang memiliki golongan darah O memiliki produksi sel telur yang rendah dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Disarankan untuk orang yang memiliki golongan darah O untuk makan - makanan yang bergizi seimbang seperti makan sayuran dan buah - buahan.

Tak hanya itu, seseorang yang memiliki golongan darah O juga juga cenderung rendah mengalami penyakit yang berhubungan dengan otak.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, berikut 5 Manfaat Maksimal Rutin Mengkonsumsi Jus Wortel untuk Kesehatan

Golongan Darah B

Taukah kamu bahwa orang yang memiliki golongan darah B biasanya rentan terkena penyakit diabeted tipe 2.

Maka dari itu seseorang yang memiliki golongan darah B sebaiknya untuk mengurangi konsumsi asupan gula dan diimbangi dengan olahraga yang rutin dan memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter.

Tak hanya penyakit diabetes tipe 2, namun golongan darah B juga memiliki resiko besar terserang penyakit kanker pankreas.

Golongan darah B rentan terserang berbagai penyakit lainnya seperti hipertensi dan jantung.

Golongan Darah AB

Golongan darah AB tak berbeda jauh dengan golongan darah A. Seseorang yang memiliki golongan darah AB yang rentan terkena kanker perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: