Simak Cara Umum Menjadi Podcaster, Berbagi Pengalaman, Pengetahuan Untuk Audiens

Simak Cara Umum Menjadi Podcaster, Berbagi Pengalaman, Pengetahuan Untuk Audiens

Pilih format yang sesuai untuk konten Anda. Tentukan juga gaya komunikasi Anda. Apakah Anda ingin podcast Anda bernuansa santai dan informal atau lebih serius dan mendidik.

tentukan target pendengar anda dengan menentukan target pendengar anda itu akan mempermudah  format dan gaya anda.

4. Menentukan Topik Dan Menyusun Skrip

Langkah selanjutnya dalam membuat podcast adalah menentukan topik dan menulis naskahnya Jika Anda masih baru dalam dunia podcasting, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu topik yang ingin dibicarakan sebelum mulai merekam.

Anda bisa memilih beragam topik untuk dibahas di podcast, mulai dari topik favorit hingga topik terhangat di masyarakat.

Setelah Anda menentukan topik, buatlah skrip terstruktur untuk memudahkan Anda mengingat apa yang akan dibahas dalam podcast yang Anda buat.

 

 

5.Memulai rekaman

Anda dapat mulai merekam dengan mengacu pada skrip yang dibuat sebelumnya. Namun jangan takut untuk berimprovisasi agar rekaman yang dihasilkan tidak terkesan kaku dan lebih nyaman untuk didengarkan.

Selain itu, berhati-hatilah saat Anda merekam podcast, Pastikan lingkungan sekitar tidak mengganggu pembuatan podcast anda.

karena kebisingan dan gangguan suara lainnya. Sebab, hal itu mempengaruhi kenyamanan pendengarnya.

 

6.Lakukan Pengeditan

Setelah merekam, Anda harus mengedit podcast untuk menghapus bagian yang tidak perlu dan menambahkan musik atau efek suara jika diperlukan.

Proses pengeditan merupakan langkah penting dalam memastikan kualitas suara yang bagus.

 

 

7.Posting Atau Distribusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: