Mengenal Jenis-Jenis ISO Dan Manfaatnya Untuk Perkembangan Bisnis

Mengenal Jenis-Jenis ISO Dan Manfaatnya Untuk Perkembangan Bisnis

ISO 22000 diterapkan untuk perusahaan yang bergerak di bidang minuman dan makanan. Setiap perusahaan yang ingin mendapatkan standar ini harus melakukan kontrol internal serta memiliki rencana proses dan pengendalian untuk setiap produk yang dihasilkannya.

 

  • ISO/IEC 27001

ISP/IEC 27001 adalah aturan yang mengatur standar  Informasi Security Management System (ISMS) atau sistem manajemen keamanan informasi. Standar ini diterapkan pada perusahaan aplikasi IT dan yang sejenisnya.

 

  • ISO 14001

ISO 14001 merupakan standar yang berkaitan dengan sistem manajemen lingkungan dengan berbagai aspek yang wajib dipenuhi, seperti penghematan air, bahan bakar, energi, dan pengelolaan limbah industri.

 

BACA JUGA:

 

  • ISO TS 16949

ISO ini mengatur standar yang berhubungan dengan sistem manajemen mutu untuk industri otomotif dengan konsep perbaikan berkelanjutan, tindakan pencegahan dan perbaikan, serta pengendalian rantai pemasok.

 

  • ISO 5001

ISO 5001 merupakan standar untuk sistem manajemen energi yang bertujuan agar perusahaan mempunyai sistem untuk memperbaiki konsumsi energi, kinerja, dan efisiensi.

 

  • ISO/IEC 17025

Seperangkat aturan yang mengatur standar lembaga pengujian atau laboratorium yang bertujuan untuk menjamin keakuratan hasil pengujian pada berbagai bidang seperti kesehatan, perlindungan konsumen, perdagangan, dan produksi.

 

  • ISO 28000

Perangkat aturan standar yang mengatur sistem keamanan pasokan untuk perusahaan berisiko tinggi, seperti hotel, perbankan, pertambangan, dan sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: