Obat Tidur Alami Yang Dapat Bantu Kamu Atasi Insomnia, Simak Yuk!

Obat Tidur Alami Yang Dapat Bantu Kamu Atasi Insomnia, Simak Yuk!

 

  • Kale 

Mengutip dari American Sleep Association, Kale dapat membantu Anda lebih cepat tidur di malam hari. Salah satu enis sayuran hijau mampu memenuhi kalsium yang dapat menstimulasi hormon tidur. Sehingga konsumsi Kale dalam jangka waktu tertentu bisa berdampak pada waktu istirahat di malam hari menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA:

 

  • Passion Flower

Passion flower merupakan tanaman herbal yang direkomendasikan sebagai obat tidur alami karena mampu mendorong slow wave sleep atau deep sleep (fase ketiga dari tidur yang merupakan fase terdalam dari non-rapid eye movement/NREM) yang bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu, passion flower juga dapat menghambat terjadinya rapid eye movement (REM), yaitu fase tidur yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah, gerakan mata cepat, dan mimpi yang turut memengaruhi kualitas tidur seseorang.

 

  • Konsumsi Makanan Glisin

Makanan seperti ikan, daging ayam, kacang kedelai dan ikan dapat dikonsumsi untuk mengobati susah tidur. Ada zat asam aminp yang dapat berperan penting dalam cara kerja sistem saraf tubuh. Secara otoptmatif akan mengaktifkan bagian otak yang mengatur sistem sirkadian. Ritme sirkadian ini secara sederhana dapat dipahami sebagai jam biologis tubuh untuk mengatur kapan harus tidur dan bangun. 

 

  • Lavender

Lavender adalah salah satu bahan alami yang bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Tanaman dengan bunga berwarna ungu ini memiliki aroma terapi yang dapat menenagkan tubuh dan mempercepat tidur. Sejumlah penelitian menyatakan mencium aroma lavender selama 30 menit sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Demikianlah, ulasan artikel diatas terkait obat tidur alami yang dapat membantu untuk gangguan tidur atau pun insomnia. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: