Destinasi Wisata Danau Kelimutu; Akses, Fasilitas, Harga Tiket Masuk Yuk Simak!

Destinasi Wisata Danau Kelimutu; Akses, Fasilitas, Harga Tiket Masuk Yuk Simak!

RADARPENA.CO.ID - Kalau Mengingat gambar uang kertas 5000 rupiah yang lama keindahan Gunung Kelimutu dan pesona danau tiga warnanya yang terkenal di dunia dapat ditangkap bahkan dalam rupiah kita tentunya.

Masuk ke bagian Taman Nasional Kelimutu, nama Kelimutu berasal dari gabungan kata “Keli” yang berarti gunung dan “Mutu” yang berarti mendidih.

Ketinggian Gunung Kelimutu adalah 1.639 meter di atas permukaan laut atau 5.377 kaki. Lokasinya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Flores, NTT.

Kelimutu mempunyai keindahan yang berbeda dengan gunung-gunung yang ada di Indonesia, karena Kelimutu mempunyai tiga buah danau dengan warna berbeda yang terbentuk akibat letusan Gunung Kelimutu beberapa tahun lalu.

BACA JUGA:

Danau Kelimutu memiliki luas sekitar 1.051.000 meter persegi dan volume air 1,292 juta meter kubik, tinggi dinding kawah 100-200 meter.

Dinding Danau Kelimutu tergolong terjal dan terjal karena kemiringannya yang mencapai 60-70 derajat.

Ketiga danau kawah Gunung Kelimutu ini mempunyai keindahan yang sangat mempesona dan sangat indah sehingga mampu menjadi pemandangan yang menarik bagi  pengunjung dalam dan luar negeri.

Pengunjung rela menaiki puluhan anak tangga  hanya untuk melihat pemandangan Kelimutujärvi dari atas.

Dari atas, pengunjung bisa menikmati panorama Danau Kelimutu  360 derajat. Danau Kelimutu juga menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan panorama matahari terbit yang indah.

BACA JUGA:

Pengunjung rela berjalan pagi-pagi untuk melihat keindahan matahari terbit dari puncak Gunung Kelimutu.

Akses Menuju Destinasi Wisata

Pengunjung yang datang dari luar kota dapat menggunakan angkutan udara menuju Bandara H. Hasan Aroeboesman (Bandara di Kabupaten Ende).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: