Urban Legend Ambulance Di Bandung Berjalan Sendiri Tanpa Seorang Pun Di Balik Kemudi ikuti Ceritanya

Urban Legend Ambulance Di Bandung Berjalan Sendiri Tanpa Seorang Pun Di Balik Kemudi ikuti Ceritanya

RADARPENA.CO.ID - Cerita Urban Legend adalah satuan cerita yang misterius, menakutkan, atau aneh yang tersebar di masyarakat atau suatu benda yang di anggap yang dihuni makhluk halus, atau jug kejadian tragedi di suatu tempat biasanya dari mulut ke mulut atau bisa juga melalui media sosial.

Cerita urban legend kebanyakan tidak berdasarkan secara kuat namun cerita urban legend tersebut memiliki daya tarik dan hidup di kalangan masyarakat.

Tentunya di Setip daerah mana pun pasti ada banyak tempat dengan urban legend tersendiri yang di percaya oleh masayarakat setempat yang akhirnya menarik untuk ditelusuri.

Cerita Urban Legend kali ini terletak di daerah provinsi jawa barat kota bandung yakni sebuah kendarann ambulance yang kerap berjalan sedniri tanpa ada seorang pun di balik kemudi.

Menurut cerita yang dipercayai masayrakat, ambulans angker yang berlokasi di Jalan Bahureksa no.15, Bandung itu Konon katanya, mobil tersebut suka berkeliaran pada tengah malam tanpa ada seorang pun di balik kemudinya.

BACA JUGA:

Berdasarkan kabar dari mulut ke mulut, sebuah ambulans pernah mengangkut sebuah keluarga Belanda yang mengalami kecelakaan, mereka dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya tidak ada satupun yang selamat, sejak itu, berbagai hal aneh terjadi.

Sebuah ambulans tiba-tiba berhenti di depan rumah keluarga Belanda, namun tidak ada yang tahu siapa yang mengemudikannya, Upaya berulang kali dilakukan untuk mengembalikan mobil tersebut ke rumah sakit dan terkadang kembali ke Jalan Bahureksa.  

Warga setempat akhirnya menyerah dan meninggalkan ambulans, Namun keanehan itu terus terjadi Mercedes-Benz L 319 tahun 1961 dilaporkan sering menyala secara spontan dan lampunya berkedip sendiri di malam hari.

Tidak jelas kapan kejadian ini pertama kali terjadi, Namun sejak saat itu, kawasan Bahureksa, khususnya lokasi ambulans, menjadi padat. Mereka yang melewati kawasan ini dalam keadaan gelap pasti akan merinding.  

Kisah ini begitu tenar dan populer bahkan sempat ditayangkan di layar lebar pada tahun 2008, Film Hantu Ambulance yang disutradarai oleh Koya Pagayo juga didukung oleh aktris legendaris Suzzanna.  

BACA JUGA:

Informasi terakhir yang beredar, ambulans tersebut dibeli pada tahun 2016 oleh seorang kolektor mobil antik di Parung, Bogor, dan kemudian dijual kembali ke peminat lainnya.

Rencananya ambulans tersebut akan direstorasi hingga seperti baru dan disimpan sebagai koleksi pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: