Simak 6 Rekomendasi Wisata Religi Di Provinsi Lampung

Simak 6 Rekomendasi Wisata Religi Di Provinsi Lampung

Gedung ini terbagi menjadi dua lantai. Lantai dasar digunakan untuk ibadah, lantai dua digunakan untuk pertemuan dan  pernikahan.

Masjid ini terletak di Jalan Diponegoro nr. 55 Gulak Galik Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.  

BACA JUGA:

3. Makam Al-Habib Ali bin Alwi Idrus

Al-Habib Ali bin Alwi Idrus adalah penyebar Islam pertama di pemerintahan Lampung Selatan. Makam Al-Habib Ali bin Alwi Idrus terletak di Masjid Jami' Nurul Huda.

Banyak masyarakat yang tinggal di sana mengatakan bahwa masjid ini merupakan masjid tertua di Kabupaten Lampung Selatan.

Makam Al-Habib Ali bin Alwi Idrus terletak di kawasan Ketapang, Lampung Selatan.

4. Masjid  Al-Anwar Jami

Masjid Jami' Al-Anwar merupakan masjid tertua di Bandar Lampung yang didirikan pada tahun 1883, artinya bangunan ibadah ini sudah ada sebelum terjadinya letusan Gunung Krakatau  pada tahun 1883.

Masjid ini terletak di Jalan Laksamana Malahayati No. 100, Desa Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.  

BACA JUGA:

5. Masjid Aminatul Jannah

Masjid Aminatul Jannah berdiri pada tahun 2011. Bangunan masjid ini  tidak terlalu besar, namun dekorasi masjid ini harus diperhatikan karena arsitekturnya memadukan masyarakat Timur Tengah dan lokal.

Hal ini menjadikan Masjid Aminatul Jannah memiliki pesona indah yang selalu mengingatkan para pengunjung yang datang ke tempat ini.  

Masjid Aminatul Jannah terletak di Kawasan Rekreasi, Sumber Jaya, Lampung Barat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: