Keajaiban Air Terjun Tegenungan, Objek Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Gianyar Bali

Keajaiban Air Terjun Tegenungan, Objek Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Gianyar Bali

BACA JUGA:

Ayunan tersebut bisa difoto dengan latar belakang air terjun atau ayunan yang menghadap ke air terjun.  Air Terjun Tegenungan juga menawarkan panorama yang indah.

Meski tidak bisa menyaksikan matahari terbit seperti di pantai, kamu tetap bisa menyaksikan matahari mengintip dari balik air terjun.

Air terjun ini juga mempunyai nilai sejarah dan budaya yang menarik. Di sekitar air terjun terdapat pura dan makam yang menjadi saksi bisu kekayaan dan keunikan budaya Bali.

Fasilitas di Tegenungan Waterfall Gianyar

Beberapa fasilitas pendukung di destinasi wisata ini bahkan sudah cukup siap;

- Tempat parkir yang luas
- WC dan ruang ganti
- Tempat makan
- Mandi
- Tempat tinggal.

Lokasi Air Terjun Tegenungan Bali

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Air Terjun Tegenungan terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Jaraknya cukup dekat dari kota denpasar, sekitar 19 km atau 40 menit perjalanan dengan mobil.

Namun, Untuk menuju resor ini dari desa terdekat memang tidak mudah, sehingga harus mempersiapkan fisik terlebih dahulu.

Meski cukup sulit dijangkau, namun usaha yang dilakukan pasti sepadan dengan keindahan dan kesegaran  air terjun di Bali ini. Jika kamu berada di lokasi berbeda, kamu nda dapat mengikuti beberapa jalur.

Jika kamu berada di Kuta, jarak menuju air terjun ini sekitar 30 kilometer. Estimasi waktu tempuh sekitar 1 jam.

Jika memulai perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu harus menempuh jarak sekitar 33 km dengan  waktu tempuh 1 jam.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: