Menilik Sejarah Toyota Corolla Mobil Sedan Terlaris Di Dunia!

Menilik Sejarah Toyota Corolla Mobil Sedan Terlaris Di Dunia!

Toyota Corolla Altis generasi kesepuluh yang dirilis tahun 2006 juga memiliki dua pilihan mesin.

Yang pertama adalah mesin  2ZR-FE 1800cc DOHC dan mesin 3ZR-FE 2000cc DOHC berteknologi Dual VVT yang  didukung transmisi otomatis CVT.
 
Ada pula fitur keselamatan  seperti airbag, sistem pengereman anti-lock dan #40;ABSand#41;, distribusi rem elektronik (EBD), cruise control, dan voice control.

 

BACA JUGA:Promo Mobil Listrik Oktober 2023, Ada Potongan Harga Rp 106 Juta Khusus Ioniq 5

BACA JUGA:Apa Itu Mobil Hybrid? Inilah Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya

Toyota Corolla Altis generasi kesebelas

 Mobil yang dirilis pada tahun 2014 ini memiliki desain yang lebih tajam dan sporty. Ada pula fitur keselamatan canggih seperti 7 airbag, sistem pengereman anti-lock dan #40;ABSand#41;, Vehicle Stability Control (VSC) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Dari segi performa, mobil ini menggunakan mesin 2ZR-FE berkapasitas 1.800 cc, teknologi Dual VVT, dan fungsi Sport Drive Mode yang membuat Altis semakin bertenaga.
 
 

Toyota Corolla Altis generasi kedua belas

Toyota Corolla Altis generasi penerus yang dirilis pada tahun 2019 ini memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin hybrid dan mesin pembakaran dalam.
 
Versi hybrid dibekali mesin 2ZR-FXE Atkinson Cycle berkapasitas 1800 cm3, kombinasi mesin bensin dan motor listrik.

Sedangkan versi standar dibekali mesin 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc.

Kedua versi tersebut didukung  transmisi otomatis CVT  7 percepatan. Selain itu, Toyota Corolla Altis juga dilengkapi dengan  Toyota Safety Sense dan fitur keselamatan lainnya seperti tujuh  airbag, ABS, VSC, dan sinyal rem darurat.

 

Toyota Corolla Cross

Selain versi sedan, Toyota Corolla juga tersedia dalam versi SUV bernama Cross dan memiliki model dengan  teknologi hybrid. 
Versi ini masih  generasi kedua belas, hampir semua aspek masih sama, hanya  dibalut  bodi SUV.

Toyota Corolla Cross akan hadir pada tahun 2020. Dari  luar, SUV ini memiliki desain gril depan yang berani dengan desain trapesium ganda yang  menonjolkan kesan kokoh pada bagian depan mobil.
 
Di atasnya terdapat moonroof yang mampu memberikan penerangan lebih di siang hari dan menambah kesan lapang pada interior mobil ini.
 
Mobil ini juga hadir dengan berbagai fitur keselamatan seperti layar IPS berukuran 9 inci  yang dilengkapi radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan perintah suara.

Juga fitur keselamatan ABS, EBD dengan pre-tensioner dan force limiter sabuk pengaman 3 titik, 7 airbag, HSA, VSC dan sinyal rem darurat.
 
Mobil ini ditenagai mesin 2ZR-FXE Atkinson Cycle 1800 cc 4 silinder DOHC berteknologi VVT yang dipadukan dengan motor listrik.

Ada juga versi bensin dengan kode mesin 2ZR-FBE 1800cc, namun Toyota sudah tidak menjualnya lagi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: