Mengapa Kopi Starbucks Begitu Mahal? Ternyata Inilah Alasannya

Mengapa Kopi Starbucks Begitu Mahal? Ternyata Inilah Alasannya

RADARPENA.CO.ID - Starbucks,  waralaba kopi internasional bergengsi, telah menjadi simbol kenyamanan dan gaya hidup modern.

sebagian orang, harga minuman Starbucks mungkin terkesan terlalu mahal dibandingkan kedai kopi independen atau kompetitornya.

Di bawah ini menjelaskan mengapa harga Starbucks cenderung lebih tinggi dibandingkan kedai kopi lainnya.
 

1. Standar kualitas tinggi.

Salah satu alasan utama tingginya harga Starbucks  adalah karena perusahaan  sangat menekankan kualitas bahan dan proses.

Starbucks selalu memilih biji kopi berkualitas tinggi, seringkali dibeli langsung dari petani, dan menggunakan teknik pemanggangan yang canggih.

Hal ini berkontribusi pada cita rasa kopi yang lembut dan berkualitas tinggi, yang tentu saja harganya lebih tinggi dibandingkan biji kopi biasa.

 


 
2. Kepatuhan terhadap etika bisnis.

Starbucks dikenal karena komitmennya terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan dan etis. Mereka membayar harga yang lebih tinggi kepada petani kopi untuk mendukung program pertanian yang berkelanjutan dan adil.

Selain itu, mereka mempunyai berbagai program sosial dan lingkungan, seperti produksi cangkir ramah lingkungan. Semua ini mempengaruhi biaya produksi dan pada akhirnya harga produk.

3. Pelayanan dan kenyamanan.

Starbucks menawarkan lebih dari sekedar secangkir kopi Mereka menawarkan pengalaman minum kopi yang unik, termasuk layanan pelanggan yang sangat baik dan suasana nyaman untuk menikmati minuman Anda.

Tempat yang terpelihara dengan baik dan tenaga kerja yang terlatih juga mempengaruhi harga akhir. Dengan demikian, sebagian biaya produk Starbucks digunakan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan.

 

4. Pembaruan menu:
Starbucks sering memperkenalkan minuman kopi spesial dan pilihan menu inovatif Hal ini memerlukan penelitian dan pengembangan intensif serta tambahan yang mungkin tidak dimiliki kedai kopi lain.

5. Lokasi strategis.

Starbucks seringkali berlokasi di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, bandara, dan pusat kota.
Menyewa atau memiliki properti di kawasan ini cenderung mahal, dan biaya ini tercermin dalam harga produk tersebut.

6. Merek yang kuat.

Starbucks adalah salah satu merek paling terkenal di dunia dan memiliki basis pelanggan setia yang besar.
Merek yang kuat ini juga memungkinkan mereka mengenakan harga yang lebih tinggi karena pelanggan mempercayai kualitas dan pengalaman yang diberikan Starbucks.

 

Jadi ketika Anda membeli minuman di Starbucks, Anda tidak hanya membayar untuk kopi itu sendiri, tapi juga untuk pengalaman, etika bisnis, kualitas bahan  dan inovasi.

Karena berbagai faktor ini, harga biasanya lebih tinggi dibandingkan di kafe biasa Bagi sebagian orang, ini merupakan investasi dalam kenikmatan, kenyamanan, dan citra merek  Starbucks.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: