Mudah Dicari, inilah 10 Teh Hijau yang Tersedia di Indomaret, Alfamart, Marketplace, Bagus Untuk Kesehatan

Mudah Dicari, inilah 10 Teh Hijau yang Tersedia di Indomaret, Alfamart, Marketplace, Bagus Untuk Kesehatan

RADARPENA.CO.ID - Ada begitu banyak bahan makanan rendah kalori yang bisa Anda manfaatkan untuk minuman diet alami. Salah satunya adalah teh hijau yang kaya zat antioksidan. 

Selain kopi, teh merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang diseluruh orang di penjuru dunia karena dianggap pas pada selera kebanyakan orang dan juga cocok disajikan dalam kondisi panas maupun dingin.

Dua jenis teh yang saat ini mendominasi pasar adalah jenis teh hitam (black tea) dan teh hijau atau (green tea), dan meskipun dari keduanya terbuat dari bahan dasar yang sama, akan tetapi ketika dikonsumsi memiliki cita rasa dan juga manfaat yang berbeda.

Teh hijau sudah sangat populer karena memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan terutama dalam hal mengobati secara alami penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Oleh karena itu, teh hijau cukup banyak diandalkan untuk diet bagi orang yang ingin membentuk tubuh yang ideal dan selama ini cukup dipercaya banyak orang bahwa teh hijau berperan penting dalam menurunkan berat badan yang gemuk dan berlemak hingga menjadi kurus.

BACA JUGA:

 

Manfaat Teh Hijau

Sebelum membahas rekomendasi teh hijau untuk diet, ketahui manfaat teh hijau terlebih dahulu. Tanaman yang satu ini mengandung beragam nutrisi penting untuk tubuh yang dapat membantu meningkatkan kesehatan. Mulai dari vitamin K, natrium, hingga asam amino.

Semua zat gizi tersebut termasuk antioksidan yang baik, sehingga mampu melawan efek radikal bebas dalam tubuh. Zat tersebut juga efektif menurunkan berat badan, sehingga banyak yang menyarankan teh hijau untuk diet. Untuk lebih lengkapnya, simak manfaat teh hijau berikut ini.

1. Untuk diet

Menurut penelitian American Journal of Clinical Nutrition, seorang pria yang minum teh hijau sebelum olahraga mampu membakar lemak hingga tersisa 17%.

Hal ini berkaitan dengan peningkatan metabolisme dalam tubuh yang mampu mengubah lemak menjadi energi. Dianjurkan untuk meminum teh ini hanya 2 cangkir dalam sehari.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: