Eden hazard Putuskan Pensiun Dari Lapangan Hijau Di Usia 32 Tahun

Eden hazard Putuskan Pensiun Dari Lapangan Hijau Di Usia 32 Tahun

RADARPENA.CO.ID - Eden Hazard putuskan pensiun dari dunia sepakbola di usianya saat ini yakni 32 tahun, pemain Real Madrid itu mengatakan kalau ini adalah kemauan dirinya sendiri dan sekarang adalah waktu yang tepat ungkapnya.

Masa depan Eden Hazard akhirnya menemui kejelasan pada Selasa (10/10/2023) waktu setempat. Eden Hazard sudah berstatus pemain tanpa agen sejak musim panas 2023.

Pemain asal Belgia tersebut memilih untuk memutus kontrak dengan Real Madrid. Setelah keputusan tersebut, Hazard sempat dirumorkan dengan berbagai pilihan.

Ia dikabarkan akan menyusul Lionel Messi dan bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS). Akan tetapi, Hazard tidak kunjung mengumumkan klub baru meski musim 2023-2024 sudah berjalan.

Dilansir melalui BBC, Eden Hazard mengumumkan gantung sepatu pada Selasa (10/9) sore WIB. Itu diumukannya lewat sosial media pribadinya. Setelah menghilang tanpa kabar, Hazard akhirnya datang dengan keputusan terbarunya. 

BACA JUGA:

“Anda harus mendengarkan diri sendiri dan mengatakan berhenti pada saat yang tepat,” kata Hazard, yang berstatus bebas transfer sejak kontraknya diputus pada Juni lalu.

“Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional," lanjutnya.

Eden Hazard lebih dulu pensiun dari Timnas Belgia pada Desember 2022 setelah menjadi bagian dari skuad yang tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup.

Di Real Madrid, Hazard memenangkan Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Namun karirnya di Spanyol dianggap mengecewakan - ia hanya mencetak 7 gol dalam 76 penampilan di semua kompetisi.

Hazard memulai karirnya dengan klub Prancis Lille, mencetak 50 gol dalam 149 penampilan dan membantu klub itu memenangkan gelar ganda domestik Ligue 1 dan Coupe de France pada 2010/2011.

Dia pindah ke Chelsea pada musim panas 2012, menandatangani kontrak dengan harga 32 juta pounds. Hazard mencetak 110 gol dalam 352 penampilan untuk The Blues, termasuk gol kemenangan di final Liga Europa 2019 melawan Arsenal.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: