Mengenal Maine Coon: Ciri-ciri, Sifat, dan Fakta Menarik Ras Kucing Asal Amerika Utara yang Menyimpan Mitos

Mengenal Maine Coon: Ciri-ciri, Sifat, dan Fakta Menarik Ras Kucing Asal Amerika Utara yang Menyimpan Mitos

Bagian kaki dan jari-jarinya pun dilapisi oleh bulu tebal yang memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi kucing tersebut.

Sifat Kucing Maine Coon

1. Penyayang

Kucing Maine Coon dikenal sangat penyayang dan memanjakan pemiliknya. Ia bisa menjadi teman setia dan akan menunjukkan rasa sayangnya dengan cara yang berbeda dari kucing lain.

2. Aktif

Kucing Maine Coon juga termasuk kucing aktif yang senang bermain dan berlari-lari. Ia membutuhkan aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

3. Senang Berinteraksi

Kucing Maine Coon juga sangat senang berinteraksi dengan manusia dan hewan peliharaan lainnya. Ia bisa menjadi teman yang ramah dan akrab dengan siapa saja.

4. Mudah Dilatih

Kucing Maine Coon mudah dilatih dan bisa diajarkan berbagai trik di rumah. Apalagi, ia sangat pandai meniru apa yang dilakukan oleh manusia sekitarnya.

5. Kucing Mandiri

Meski terlihat manja dan penyayang, kucing Maine Coon juga bisa mandiri dan tak perlu terlalu bergantung pada pemiliknya. 

BACA JUGA:

Ia bisa mengurus dirinya sendiri dengan baik dan tidak memerlukan pengawasan yang ketat.

Fakta Menarik Kucing Maine Coon

1. Kucing Maine Coon merupakan ras kucing terbesar yang ada di dunia, dengan ukuran tubuh yang mirip dengan anjing kecil.

2. Salah satu mitos yang menyebar tentang kucing Maine Coon adalah ia berasal dari hasil perkawinan silang antara kucing domestik dan rakun karena bentuk ekornya.

3. Kucing Maine Coon menjadi maskot resmi negara bagian Maine, Amerika Serikat, sejak tahun 1985.

4. Kucing Maine Coon juga disebut sebagai "kucing hutan" karena awalnya berasal dari daerah-daerah hutan di Amerika Utara.

5. Kucing Maine Coon terkenal dengan kemampuan memancing ikan di sungai atau danau. 

BACA JUGA:

Hal ini dikarenakan kucing ini memiliki kaki yang besar dan gemuk yang sangat membantu dalam menjaga keseimbangan saat berada di atas air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: