Gubernur Bengkulu Lantik Pj. Wali Kota Bengkulu, Sebelumnya Hadiri Rangkaian HUT TNI ke-78

Gubernur Bengkulu Lantik Pj. Wali Kota Bengkulu, Sebelumnya Hadiri Rangkaian HUT TNI ke-78

Sementara itu Pj. Wali Kota Bengkulu yang baru saja dilantik Arif Gunadi mengutarakan siap untuk mengemban amanah menjadi Pj. Wali Kota Bengkulu.

"Ini merupakan amanah karena sebagai Pj. Wali Kota tanggung jawabnya ke Allah SWT,

Tentu amanah ini akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan semampu kita sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku,

Terkait dengan kesiapan dalam menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Umum 2024, Arif mengutarakan siap berkolaborasi bersama semua unsur dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Kita sudah siapkan nanti berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, Polri, semua unsur masyarakat berkaitan dengan anggaran maupun program-programnya akan kita siapkan untuk menyukseskan Pilkada," jelasnya.

Sementara itu sebelumnya dihari yang sama Minggu (24/9),Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 TNI yang digelar Korem 041/Gamas Bengkulu, di Lapangan Denkesyah 02.04. 01  Kota Bengkulu..

Rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI ini dihadiri Danrem 041/Gamas Bengkulu, Danlanal serta Polda Bengkulu yang diawali dengan senam bersama SKJ 88 serta kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, Operasi Katarak, Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, Donor Darah serta Pembagian Sembako kepada masyarakat tidak mam

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai pimpinan daerah, dirinya menyambut baik kegiatan ini.

Karena menurutnya, kegiatan ini menyuguhkan spesial 'show force' TNI di lapangan, apalagi sejak pandemi COVID-19 tidak ada kegiatan lapangan.

Selain itu, kata Gubernur Rohidin, saat ini TNI juga diminta negara sesuai arahan Presiden RI untuk menjaga demokrasi di Indonesia, terkhusus dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kegiatan turun ke lapangan dengan bentuk 'show force' kekuatan TNI serta kegiatan sosial pengabdian  kemasyarakatan itu sangat luar biasa," tutur Gubernur Rohidin. (**/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: