10 Ide Usaha Rumahan yang Bisa Menghasilkan Pendapatan Tambahan

10 Ide Usaha Rumahan yang Bisa Menghasilkan Pendapatan Tambahan

Banyak orang yang mencari orang yang dapat merawat hewan peliharaan mereka ketika mereka bepergian. Kamu dapat membuka jasa penitipan hewan peliharaan di rumah-mu.

6. Bisnis Makanan Rumahan

Jika kamu ahli dalam memasak atau membuat makanan yang lezat, Kamu bisa memulai bisnis makanan rumahan seperti kue, makanan siap saji, atau camilan unik.

7. Membuka Warung Kelontong

Di mana pun kamu berada, warung kelontong selalu menjadi kebutuhan yang konstan. Ini mengindikasikan bahwa peluang bisnis rumahan ini memiliki pasar yang sangat luas, meskipun terdapat banyak persaingan. Faktanya, ini menunjukkan bahwa permintaan akan produk sembako tetap stabil.

8. Menjadi Dropshipper

Untuk memulai usaha rumahan ini, kamu perlu mencari supplier yang menyediakan produk yang ingin kamu jual. Setelah itu, kamu dapat menjalin perjanjian mengenai komisi, berbagi foto produk, pembaruan produk baru, dan hal-hal lainnya. Setelah tahap tersebut selesai, kamu dapat mulai mempromosikan produk di toko online-mu.

9. Jasa Desain Interior

Jika kamu memiliki bakat dalam desain interior, kamu bisa memberikan jasa desain dan dekorasi ruangan untuk klien hanya dari rumah.

10. Usaha Laundry

Laundry menjadi salah satu usaha yang menjanjikan karena permintaan masyarakat yang cukup tinggi perihal jasa kebersihan pakaian. Pastikan kamu memasarkan usaha mu dengan baik dan menyebarkan secara luas sehingga mendapat pelanggan tetap.***(Nadya Azka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: