Yuk Simak! Begini Cara Daftar Kartu Kredit Online Dengan Mudah Dan Gampang

Yuk Simak! Begini Cara Daftar Kartu Kredit Online Dengan Mudah Dan Gampang

Daftar Kartu Kredit Online -  Kartu Kredit saat ini menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Perkembangan zaman yang semakin pesat tentu saja sangat dimanfaatkan oleh bank untuk memudahkan tiap nasabahnya yang hendak mengajukan Kartu Kredit secara online.

Hal ini juga dianggap sebagai bagian dari promosi yang dilakukan, demi menarik minat masyarakat agar menggunakan produk keuangan dari bank tersebut.

Cukup mengakses laman resminya dan mengisi form pengajuan kartu kredit, nasabah yang dianggap memenuhi syarat dapat mengajukan dan menggunakan kartu kredit online.

Salah satu keuntungan yang didapatkan yaitu ketika melakukan transaksi jual maupun beli. Untuk itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara pembuatan dari kartu kredit tersebut.

BACA JUGA:

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, kartu kredit ini bisa dibuat secara online loh, beberapa bank pun sudah menyediakan pelayanan pembuatannya secara online seperti Bank Mandiri, BCA dan juga BNI.

Dan hal ini membuat semakin banyak orang tertarik ingin memiliki kartu kredit, terlebih telah adanya pembuatan kartu kredit online, tentunya ini akan semakin menarik masyarakat untuk membuat kartu kredit. 

Dalam proses pembuatan kartu kredit biasanya pihak bank akan memprioritaskan orang-orang yang telah memiliki kartu kredit sebelumnya. Agar memudahkan kamu memilih lembaga mana yang menyediakan kartu kredit terpercaya, berikut rekomendasi daftar situs dan tata cara daftar kartu kredit online. Yuk simak caranya!

  • Melalui Situs Resmi Bank BRI

Daftar situs kartu kredit online lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah www.kartukredit.bri.co.id. Salah satu bank terbesar milik pemerintah ini, memiliki layanan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya produk kartu kredit yang dimiliki oleh Bank BRI. Mulai dari BRI Easy Card, BRI Platinum, BRI JCB Platinum, BRI Wonderful Indonesia, BRI World Access, BRI Touch, BRI Business Card, BRI Infinite, hingga BRI Corporate Card.

  • Melalui Situs BCA

Daftar situs kartu kredit online berikutnya yang bisa kamu pilih adalah BCA. CekAja.com adalah salah satu situs terpercaya yang dapat membantu kamu dalam memilih kartu kredit terbaik. Situs ini merupakan situs pembanding yang memungkinkan kamu untuk membandingkan berbagai jenis kartu kredit yang ada di pasaran. Program ini memungkinkan nasabah baru yang melakukan pengajuan kartu kredit melalui aplikasi online untuk terbebas dari uang iuran selama 1 tahun pertama.

  • Melalui Situs Fintech

CekAja.com merupakan situs perbandingan atau fintech yang menyediakan layanan pengajuan kartu kredit online. Salah satu yang termasuk dalam rekomendasi daftar situs kartu kredit online ini memiliki setidaknya 140 kartu kredit dengan penawaran terbaik dari berbagai mitra bank ternama. Saat mengunjungi situs CekAja.com, kamu bisa langsung memilih produk kartu kredit yang diinginkan berdasarkan nilai promosinya, reward, cashback, air miles, perjalanan, maupun belanja. Inilah yang menjadi keunggulan CekAja sebagai situs perbandingan untuk nasabah yang ingin mengajukan tata cara apply kartu kredit online.

Pengajuan pembuatan kartu kredit online saat ini tak hanya bisa dilakukan melalui bank ataupun fintech. Kamu juga bisa menggunakan layanan dari e-commerce atau marketplace seperti Tokopedia, yang bekerjasama dengan situs finansial, mulai dari Bank BRI, BNI, BCA, Mega, UOB, Citi, hingga OCBC NISP. Semua nama yang telah disebutkan di atas saat ini telah terdaftar dalam laman apply kartu kredit online Tokopedia. Namun, yang perlu di garis bawahi dalam pengajuannya sendiri, semua keputusan mengenai apply kartu kredit online murni berada di tangan bank.

Tata cara apply kartu kredit online dari masing-masing penyedia produk kartu kredit sebetulnya hampir serupa. Bahkan beberapa diantaranya memiliki tata cara yang sama yaitu dengan menyertakan dokumen pendukung lalu klik fitur “Ajukan Sekarang” atau “Apply Now”.

Kamu bisa mengikuti tata cara apply kartu kredit online. Dimana mulanya kamu bisa menyiapkan dokumen, berupa:

  • Kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor
  • Fotokopi slip gaji, tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir khusus pengusaha
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan (TDP) dan SIUP khusus pengusaha
  • Fotokopi keterangan izin praktik khusus profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: