Kemenhub dan KNKT Bongkar Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda: Ada yang Tidak Terlapisi Coating

Kemenhub dan KNKT Bongkar Hasil Investigasi Rangka eSAF Honda:  Ada yang Tidak Terlapisi Coating

JAKARTA, RADARPENA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya membuka hasil investigasi terhadap rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame pada motor Honda, yang dilakukan sejak Agustus hingga September 2023.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat), Hendro Sugiatno meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena hingga saat ini proses perbaikan dan hasil penelitian yang dilakukan peneliti telah ditindaklanjuti.

“Kami bersama KNKT akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan dan penanganan rangka eSAF ini,” kata Hendro melalui keterangannya, Sabtu 16 September 2023.

BACA JUGA:STOP! Buah-buahan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Urat

Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan adanya karat pada bagian dalam rangka yang tidak terlapisi coating dan lubang pembuangan bawah yang berpotensi tertutup kotoran sehingga membuat air tersumbat serta berpotensi menyebabkan udara lembab di sekitar rangka dan dapat bersifat korosif.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terhadap rangka eSAF Sepeda motor Honda sejak Agustus hingga September 2023.

BACA JUGA:Tiket Piala Dunia U17 Sudah Bisa Dipesan! Berikut Cara Pesan dan Harga-nya

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena saat ini sedang dalam proses perbaikan untuk mengutamakan kendaraan bermotor yang berkeselamatan," kata Hendro dalam keterangannya.

"Hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti telah ditindaklanjuti. Kami bersama KNKT akan mengawal dan mengawasi proses pemeriksaan dan penanganan rangka eSAF ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: