Intip! Spesifikasi Kecanggihan Dan Harga Dari Redmi 9C

Intip! Spesifikasi Kecanggihan Dan Harga Dari Redmi 9C

Redmi 9C - Xiaomi Redmi 9C ternyata masih jadi salah satu buruan utama di pasar HP murah saat ini. Sejak memasuki pasar Indonesia pada awal bulan September lalu, Xiaomi Redmi 9C masih terus dicari para pencinta HP murah. Harga HP Redmi 9C yang hanya Rp 1 jutaan, serta spesifikasinya yang menawan membuat HP ini jadi idola baru di kelasnya.

Spesifikasi unggulan dari Redmi 9C antara lain penggunaan RAM 3GB atau 4GB, desain triple camera yang modern, chipset MediaTek Helio G35, dan yang paling utama ada baterai berkapasitas hingga 5.000 mAh.

Sentuhan tekstur pada bodi bagian belakang ini tidak hanya mempercantik penampilan, tetapi juga membuat ponsel jadi semakin nyaman saat digenggam tanpa khawatir ponsel akan jatuh. Selain itu, bekas sidik jari juga jadi tidak mudah menempel.

Bagian belakang bodi Redmi 9C juga menjadi rumah untuk sensor sidik jari yang berada di sisi tengah. Di bagian pojok kiri atas juga terdapat bingkai kotak yang berisi tiga buah kamera lengkap dengan lampu flash LED.

BACA JUGA:

Di seri ini, bagian sisi kiri masih dihuni oleh slot untuk dual nano SIM Card serta satu slot microSD. Di sisi seberang, ada tombol power dan volume yang disusun berjajar. Sedangkan pada bagian atas hanya ada jack audio 3.5 mm.

Sayangnya, sensor infrared yang biasa hadir di ponsel Redmi yang berfungsi sebagai remot untuk berbagai peralatan elektronik absen dari perangkat ini. Sedangkan pada bagian bawah, akan ditemukan speaker, lubang mikrofon, dan port microUSB.

Layar yang dibekalkan Redmi pada seri ini terbilang biasa saja. Layar seluas 6,53 inci yang dibekalkan hanya menggunakan panel IPS LCD. Selain itu, perangkat ini juga hanya mampu menghasilkan resolusi HD+ saja.

Apalagi dengan adanya desain poni di bagian depan yang membuat gambar dalam layar tampak lebih luas. Tingkat kecerahan pada perangkat ini maksimal hingga 400 nit yang dilengkapi dengan mode Sunlight.

Jika menengok jeroan yang dibekalkan, Redmi 9C mengalami peningkatan dibanding dengan sang kakak 9A. Tidak lagi mengandalkan MediaTek Helio G25, seri ini menggunakan MediaTek Helio G35 octa-core 2.3 GHz untuk menjadi otaknya.

Adanya peningkatan teknologi pada chipset yang digunakan juga berdampak pada performanya yang meningkat. RAM 3GB dan 4GB yang dibekalkan pada perangkat ini juga sudah mampu mendukung berbagai aktivitas harian dengan cukup baik.

Untuk antarmukanya, Redmi mempercayakan MIUI 12 berbasis Android 10 pada perangkat ini. Antarmuka ini dibuat sedemikian rupa sehingga saat dibuka akan lebih banyak efek visual yang terlihat.

Soal urusan keamanan, pengguna juga tidak perlu khawatir. Meski harganya murah, Redmi sudah membekali perangkat ini dengan sensor sidik jari di bagian belakang gawai. Selain itu, ada juga fitur AI Face Unlock yang akan menambah keamanan data ponsel.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: