Paul Pogba Ketahuan Gunakan Doping, Terancam Larangan Main 4 Tahun Dan Skorsing Dari Juventus

Paul Pogba Ketahuan Gunakan Doping, Terancam Larangan Main 4 Tahun Dan Skorsing Dari Juventus

Paul Pogba Gunakan Doping -  Pemain asal Prancis ini tengah menjadi sorotan publik sepak bola dunia, lantaran tersandung masalah penyalahgunaan doping. Gelandang Juventus Paul Pogba dilaporkan tak lolos tes doping standar yang digelar pada laga perdana Liga Italia musim ini.

Paul Pogba diketahui positif testosteron saat pertandingan Serie A Italia, Udinese vs Juventus, 20 Agustus 2023 lalu. Meski hanya menjadi cadangan pada laga tersebut, namun gelandang asal Prancis ini tetap wajib melakukan tes doping usai dipilih secara acak.

Paul Pogba untuk sementara diskors karena gagal melewati tes doping bersama Juventus. Keputusan untuk memberikan skorsing kepada Pogba dikeluarkan oleh Badan Anti-Doping Italia, NADO. Juventus telah mengeluarkan pernyataan setelah sang pemain, Paul Pogba, gagal melewati tes doping.

"Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, Paul Labile Pogba menerima skors sementara dari Badan Anti-Doping Nasional berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2023."

BACA JUGA:

"Klub berhak untuk mempertimbangkan langkah-langkah prosedural selanjutnya," demikian bunyi pernyataan resmi dari Juventus.

Pogba diberitakan tak lolos tes doping usai pekan pertama Liga Italia 2023-2024 antara Udinese vs Juventus di Dacia Arena, 20 Agustus 2023 silam.  Dalam laga yang dimenangi Juventus dengan skor 3-0 itu, sejatinya Pogba tak bermain. Sang gelandang asal Perancis hanya duduk di bangku cadangan dari awal sampai akhir pertandingan.

Menurut kantor berita ANSA, hasil tes menunjukkan bahwa kadar testosteron di Pogba meningkat. Testosteron adalah hormon yang dapat meningkatkan ukuran dan kekuatan otot.

Jika bersalah, mantan gelandang Manchester United itu terancam larangan bermain selama 2-4 tahun. Dia punya waktu tiga hari untuk membuat analisis tandingan atas hasil Nado.

Pogba kemudian dimainkan Juventus saat imbang 1-1 melawan Bologna dan menang 2-0 atas Empoli. Dalam dua laga itu belum diketahui apakah akan berdampak ke Bianconeri.

Pria asal Prancis itu masih akan menjalani tes pada sampel kedua. Jika hasil ini sama, maka Pogba bakal dijatuhi hukuman yang lebih berat.

"Pengadilan Antidoping Nasional menginformasikan bahwa, dalam menerima kasus yang diajukan oleh Jaksa Antidoping Nasional, pengadilan telah menetapkan skorsing sementara terhadap atlet Paul Labile Pogba," bunyi pernyataan NADO yang melalui Reuters.

BACA JUGA:

Karier Pogba meredup dalam beberapa tahun belakangan karena cedera. Selepas pindah dari MU, Pogba gagal bersinar bersama Juventus pada musim lalu. Pada musim ini Pogba baru bermain dua kali bersama Juventus dengan durasi 52 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: