Rekomendasi Shampo Anti Ketombe, Kulit Kepala Pasti Bersih

Rekomendasi Shampo Anti Ketombe, Kulit Kepala Pasti Bersih

Shampo Anti Ketombe - Pasti tidak nyaman ketika kamu beraktivitas seharian dengan rambut yang gatal karena minyak dan ketombe bukan? Apalagi jika aktivitas kamu penuh di luar ruangan seharian penuh.

Ketombe menjadi salah satu musuh terbesar jika berbicara soal perawatan rambut dan kulit kepala, pasalnya, ketombe adalah sebuah kondisi masalah kulit yang umumnya terjadi di kulit kepala.

Hal ini biasanya ditandai oleh penumpukan sel-sel kulit mati yang terlihat seperti serpihan putih atau kuning di kulit kepala dan rambut. 

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan munculnya ketombe di kulit kepala, diantaranya :

1. Stress

Rambut kamu berketombe secara tiba tiba? Bisa jadi itu salah satu tanda kalau kamu sedang stress loh!

2. Perubahan Hormon

Seperti yang terjadi selama masa pubertas, kehamilan, atau menopause, dapat mempengaruhi produksi minyak alami di kulit kepala, yang dapat berkontribusi pada ketombe.

BACA JUGA:

3. Kebiasaan Mencuci Rambut Yang Salah

Tahukah kamu? Ternyata mencuci rambut tidak bisa sembarangan loh! Mencuci rambut dengan cara dan ketentuan yang salah dapat membuat kulit kepala rusak dan berketombe. Hindari untuk sering mencuci rambut atau jarang mencuci rambut. Setidaknya, sekali sampai dua kali dalam seminggu.

Jika kamu sudah merubah kebiasaan mencuci rambut kamu tapi ketombe tetap ada, bisa jadi karena shampo yang kamu pakai tidak cocok dengan kulit kepala kamu.

Shampo yang tidak cocok sangat berpengaruh dengan kulit kepala, karena tidak hanya menjadikan kulit kepala kamu jadi berketombe, kulit kepala kamu juga bisa saja iritasi karena tidak cocok dengan bahan yang ada di dalam kandungan shampo yang kamu gunakan.

Disini, ada beberapa rekomendasi shampo anti ketombe yang bisa kamu coba pakai dan merasakan perbedaannya pada kulit kepala kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: