Barcelona Resmi Datangkan Joao Felix Dengan Status Pinjaman

Barcelona Resmi Datangkan Joao Felix Dengan Status Pinjaman

Barcelona Datangkan Joao Felix -  Felix merupakan salah satu pemain termahal sepanjang sejarah ketika Atletico merekrutnya dari Benfica pada 2019, dengan nilai 126 juta euro saat masih berusia 19 tahun. 

Sayangnya penyerang Portugal itu gagal tampil konsisten di ibu kota Spanyol, dan Atletico sempat meminjamkannya ke Chelsea pada musim lalu. Sayangnya di Stamford Bridge, dia juga mengalami kesulitan.

Felix pernah menyuarakan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona pada masa lalu, Atletico mengatakan Felix telah meneken perpanjangan kontrak dua tahun, yang mengikatnya di sana sampai 2029.

“Saya ingin bergabung dengan Barca, ini adalah impian saya,” ujar Joao Felix.

Barca kemudian mengonfirmasi kedatangan Cancelo dengan status pinjaman, juga tanpa opsi pembelian. Klub memerlukan spesialis bek kanan, setelah kerap menggunakan bek tengah Jules Kounde pada posisi itu saat menjalani musim lalu.

BACA JUGA:

Kesepakatan mendatangkan Felix ke Camp Nou tidak mencakup opsi atau kewajiban membeli, artinya ia akan kembali ke klub induknya pada 30 Juni. 

Kabar ini disampaikan langsung oleh pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano. Meski sukses meminjam Joao Felix, Barcelona tak memiliki opsi untuk membelinya.

“BREAKING: Joao Felix ke Barcelona, here we go! Kesepakatan lisan dicapai dengan Atletico soal kesepakatan pinjaman, TIDAK ADA klausul opsi beli yang akan disertakan,”

“Barca menunggu untuk menandatangani dokumen, lalu menyegelnya,” sambungnya.

Sang penyerang menjadi pemain termahal keempat sepanjang masa ketika ia bergabung dengan Atletico saat berusia 19 tahun pada tahun 2019, dan ia telah menjadi anggota tetap tim untuk sebagian besar waktunya di Wanda Metropolitano.

Namun, dia tidak lagi disukai oleh manajer Diego Simeone musim lalu, dan hubungannya dengan pemain Argentina itu membuatnya menghabiskan paruh kedua musim 2022-23 dengan status pinjaman di Chelsea.

Penyerang tersebut telah mencetak 34 gol dalam 131 pertandingan untuk Atletico Madrid di semua kompetisi, namun belum tampil dalam satu pertandingan pun sejauh musim ini.

Barcelona kini telah merekrut empat pemain musim panas ini meski sedang mengalami masalah keuangan, dengan mendatangkan Inigo Martinez, Oriol Romeu dan Ilkay Gundogan serta Felix, sementara kedatangan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Manchester City juga diperkirakan akan segera terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: