Resmi! Altay Bayindir Gabung Manchester United

Resmi! Altay Bayindir Gabung Manchester United

Altay Bayindir Gabung Manchester United - Kedatangan Altay Bayindir untuk menambah amunisi MU di bawah mistar. Sebelumnya, Dean Henderson sudah dilepas oleh Setan Merah ke Crystal Palace.

Altay Bayindir merupakan pengoleksi 166 pertandingan bersama Fenerbahce. Dia mampu membukukan sebanyak 53 clean sheet.

"Merupakan kebanggan besar bisa bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini," kata Altay Bayindir di situs MU.

Kabar dipinangnya Altay Bayindir oleh Manchester United itu diungkapkan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun twitternya.

“Altay Bayindir menjadi penjaga gawang Man United yang baru, here we go! Kiper asal Turki itu bakal menjadi opsi pelapis yang baru untuk menggantikan Dean Henderson,” kata Fabrizio Romano.

BACA JUGA:

Fenerbahce akan menerima biaya (transfer) sekitar 6/7 juta euro,” tutup Fabrizio Romano melalui X. Altay Bayindir sendiri adalah kiper yang lebih mengandalkan refleks ketimbang jago dalam memainkan bola dengan kakinya.

Bayindir secara tak langsung juga terbilang menjadi pengganti David de Gea mengingat keduanya merupakan tipe kiper yang sama-sama mengandalkan refleksnya.

Bayindir, telah tiba di Old Trafford dengan kesepakatan €5 juta. "Merupakan suatu kehormatan besar untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini,” kata pemain berusia 25 tahun itu tentang kepindahannya ke Old Trafford. 

“Saya memiliki hasrat untuk sukses, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu kelompok pemain istimewa ini mencapai ambisi kami. “Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan unit penjaga gawang yang berpengalaman. Kami akan saling mendukung dan mendorong standar tinggi setiap hari sehingga masing-masing dari kami siap tampil kapan pun diperlukan," ucapnya.

Sementara itu, Manchester United mengumumkan bahwa Altay Bayindir dikontrak di Old Trafford selama empat tahun ke depan. MU juga punya opsi memperpanjang masa kerjanya selama satu tahun.

"Altay Bayindir telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2027, dengan opsi satu tahun lagi, tergantung izin internasional."

Altay Bayindir sendiri adalah kiper yang lebih mengandalkan refleks ketimbang jago dalam memainkan bola dengan kakinya. Sukses atau tidaknya kiper berusia 25 tahun itu di Manchester United tentu saja patut untuk dinanti sebab jarang sekali ada pemain dari Turki yang terbilang berhasil di luar negaranya sendiri.

Altay Bayindir sejauh ini selalu menjalani karier di negara asalnya, Turki. Untuk level junior, ia pernah bermain bersama akademi sepak bola Bursaspor, Arabayatagispor, Bursa Yolspor, dan Ankaragucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: