Manchester City Telah Capai Kesepakatan Untuk Datangkan Matheus Nunes

Manchester City Telah Capai Kesepakatan Untuk Datangkan Matheus Nunes

Manchester City Datangkan Matheus Nunes -  Manchester City dikatakan telah menyetujui nilai transfer dengan Wolves untuk memboyong Matheus Nunes

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat cuitan Twitternya. Romano telah mengeluarkan kata-kata "here we go" dalam postingannya mengenai transfer Nunes ke Man City, sehingga biasanya akan terealisasi dalam waktu dekat.

Dalam postingannya, Romano membeberkan 3 detail transfer sang pemain ke The Citizens. Pertama, Romano membeberkan bahwa Man City telah mejalin kesepakatan verbal dengan Wolves.

Kedua, Man Ciy dan Wolves menyepakati paket transfer sebesar 60 juta euro atau setara Rp997 miliar. Ketiga, The Citizens melepas pemain muda mereka, Tommy Doyle, ke Wolves dengan kesepakatan pounds 5 juta atau setara Rp96 miliar. ditambah klausul penjualan 50 persen.

Wolves kini dikabarkan telah menyepakati tawaran 47 juta paund dari City setelah menolak tawaran pertama. Melansir Manchester Evening News, kesepatakan tersebut tidak akan meliputi bonus apa pun. Sekarang kesepatakannya pun mesti secara resmi Wolverhampton Wanderers sepakati sebelum persyaratan pribadi dan tes medis bisa diatur.

BACA JUGA:

Wolves sebelumnya bertahan dengan harga setidaknya 60 juta poundsterling (sekira Rp1,16 triliun) untuk Nunes. Namun, menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, kedua klub telah menyetujui kesepakatan yang akan membuat gelandang Man City Tommy Doyle menuju ke Stadion Molineux. 

Setelah rincian akhir selesai, Nunes akan menjadi rekrutan keempat Man City pada musim panas ini, setelah pembelian Mateo Kovacic, Josko Gvardiol, dan Jeremy Doku.

Klub yang sudah mengoleksi 9 gelar Liga Inggris tersebut dilaporkan berhasil merekrut pemain dari Wolverhampton Wanderers.

Penting untuk dicatat bahwa Matheus Nunes sebelumnya telah menerima pujian tinggi dari manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah mengatakan, "Matheus Nunes adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini."

Nunes absen dari latihan baru-baru ini setelah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola. 

City ingin menambah opsi di lini tengah mereka apalagi pasca Kevin de Bruyne menderita cedera hamstring yang membuatnya absen selama empat bulan.

Kehadiran Matheus Nunes akan menambah kekuatan lini tengah juara Liga Champions itu. Pelatih Pep Guardiola memang membutuhkan pemain lain di sektor tengah setelah Kevin De Bruyne bakal absen sampai tahun baru akibat mengalami cedera.

Dilaporkan bahwa City bersiap untuk meninggalkan kesepakatan untuk Nunes. Namun, The Telegraph menyebutkan bila pemain berusia 25 tahun itu kini diperkirakan akan melakukan perjalanan untuk menjalani pemeriksaan medis.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: