Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghilangkan Rasa Percaya Diri

Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghilangkan Rasa Percaya Diri

4. Malas

Kebiasaan buruk keempat adalah malas. Seseorang yang malas cenderung tidak ingin melakukan tugas atau pekerjaannya, sehingga ia tidak tumbuh dan berkembang dengan baik.

5. Tidak Merencanakan

Kebiasaan buruk kelima adalah tidak merencanakan. Seseorang yang tidak merencanakan kegiatan atau tujuan hidupnya cenderung merasa bingung dan tidak memiliki arah yang jelas dalam hidupnya.

BACA JUGA:

6. Pemalas

Kebiasaan buruk keenam adalah pemalas. Seseorang yang pemalas cenderung tidak memiliki semangat untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya, sehingga tidak berkembang dan menjadi tidak percaya diri.

7. Terlalu Kritis

Kebiasaan buruk ketujuh adalah terlalu kritis terhadap diri sendiri. Seseorang yang terlalu kritis terhadap dirinya sendiri cenderung merasa sulit memuji diri sendiri dan merasa hasil pekerjaannya selalu buruk.

8. Bersikap Negatif

Kebiasaan buruk kedelapan adalah bersikap negatif. Seseorang yang berpikir negatif akan menilai segala sesuatu dari sisi buruknya, sehingga tidak fokus pada sisi positif dan merasa tidak percaya diri.

9. Terlalu Banyak Mengutamakan Pandangan Orang Lain

Kebiasaan buruk kesembilan adalah terlalu banyak mengutamakan pandangan orang lain. 

Seseorang yang terlalu memikirkan pandangan orang lain cenderung merasa tidak percaya diri dalam mengambil keputusan dan mengekspresikan dirinya.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: