Brighton Telah Sepakati Kontrak Bersama Liile Untuk Dapatkan Carlos Baleba

Brighton Telah Sepakati Kontrak Bersama Liile Untuk Dapatkan Carlos Baleba

Brighton Sepakati Kontrak Carlos Baleba  -  Brighton dan Lille yang mencapai kesepakatan total biaya transfer sebesar 30 juta euro untuk tanda tangan kontrak bersama Carlos Baleba, ungkap Fabrizio Romano.

Klub liga Inggris, Brighton & Hove Albion mendekati penandatanganan gelandang Lille Carlos Baleba, laporan dari Fabrizio Romano.

Menyusul kepergian Moises Caicedo ke Chelsea seharga 133 juta euro, Brighton telah mencari penggantinya selama berminggu-minggu. The Seagulls telah memilih Carlos Baleba.

Menjelang musim ini, Baleba sebelumnya belum melakukan debut profesionalnya untuk Lille, melainkan tampil untuk tim B klub. Namun, pemain berusia 19 tahun itu telah diberikan waktu bermain reguler selama musim terobosannya, dengan mengumpulkan 273 menit di Ligue 1.

Akhir pekan lalu, sang gelandang hanya diberikan beberapa menit terakhir dalam pertandingan penting melawan Lens, tetapi penampilannya menyoroti statusnya yang berkembang di Les Dogues.

BACA JUGA:

Pelatih kepala Roberto De Zerbi mengungkapkan, Brighton sedang bekerja untuk merekrut pengganti Caicedo sebelum jendela transfer musim panas ditutup dan ada banyak target gelandang ada di radar mereka.

Brighton maju dengan tawaran pembukaan sebesar €16 juta (£13,8 juta) termasuk tambahan untuk Baleba bulan ini, tetapi tawaran itu ditolak oleh Lille karena mereka menilai remaja itu mendekati €30 juta (£25 juta).

Menurut talkSPORT, Seagulls kini mencapai kesepakatan dengan Lille untuk menandatangani Baleba seharga £25 juta. Baleba menyetujui persyaratan pribadi dengan Brighton dan laporan tersebut menambahkan bahwa sang gelandang diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menjalani tes medis.

Dilansir dari 90min, sejak bulan Maret the Seagulls adalah salah satu dari sejumlah klub Premier League yang memantau sang remaja yang memiliki talenta luar biasa tersebut. Dengan Moises Caicedo yang siap meninggalkan klub menuju Chelsea dengan biaya transfer £115 juta, Brighton mencari penggantinya dan mereka memilih Baleba.

Baleba yang lahir di Kamerun telah bergabung dengan Lille sejak 2022 ketika mereka merekrutnya dari akademi Ecole de Football des Brasseries.

Dia dengan cepat berkembang ke tim utama dan membantu menggantikan Amadou Onana pada musim panas lalu setelah ia bergabung dengan Everton. Kini, Baleba akan mengikuti jejak Onana ke Premier League.

Fabrizio Romano, menambahkan bahwa tawaran untuk gelandang berusia 19 tahun itu bernilai lebih dari 13,8 juta pound sterling termasuk bonus, dan pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub.

Akhirnya Brighton dan Lille yang mencapai titik terang dengan total biaya transfer sebesar 30 juta euro untuk Carlos Baleba, ungkap Fabrizio Romano.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: