Hafidz Quran Asal Lampung Mendapat Beasiswa ke Turki

Hafidz Quran Asal Lampung Mendapat Beasiswa ke Turki

Hafidz Quran Asal Lampung - Salah satu Hafidz Quran asal Lampung, mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi kulyatul agama islam mendalami kitab kuning jenjang izhar sampai tahta takamul ke Turki. .

Santri yang bernama Muhammad Rafi Dhiaurrahman ini, menuntaskan hafalan Quran-nya pada Pundok Pesantren Sulaimaniyah Bogor.

Anak pertama dari pasangan Abi Burakhman dan Novi Hernita Faher Ananda ini, mendapatkan beasiswa dari Ponpes Sulaimaniyah untuk melanjutkan studi Quran di Istambul, Turki.

Profil Muhammad Rafi Dhaiurrahman

Muhammad Rafi Dhiaurrahman lahir di Bandar Lampung, 21 September 2005.

Rafi merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Penggemar makanan kebab Turki ini gemar berolah raga, sangat ramah, mudah bergaul dan sayang kepada adik-adiknya.

Sejak kecil Rafi dididik oleh kedua orang tuanya dengan nuansa Islam yang ketat.

Terbukti sejak taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, Rafi tidak lepas dari pendidikan Islami.

BACA JUGA:

Lulus dari sekolah dasar, Rafi langsung melanjutkan pendidikannya di Ponpes Sulaimaniyah Cabang Bintaro.

Ananda Rafi menyelesaikan hafalan Quran di Ponpes Sulaimaniyah Baiturrahman Puncak, Bogor. Dilanjutkan dengan pendidikan Kitab di Ponpes Sulaimaniyah Bogor, hingga Ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi Kitabnya di Turki.

Sebuah prestasi yang membanggakan orang tuanya, juga mengharumkan nama Lampung, membawa nama Indonesia di Pundaknya.

Pondok Pesantren Sulaimaniyah

Pondok Pesantren Sulaimaniyah merupakan salah satu cabang dari United Islamic Cultural Center of Indonesia (UICCI)  yang yang merupakan sebuah organisasi Islam  didirikan pada tahun 2005 oleh muslim dari Turki dan Indonesia. Yayasan UICCI ini berpusat di Istambul, Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: