Aymeric Laporte Bek Manchester City Akan Gabung Bersama Al Nassr

Aymeric Laporte Bek Manchester City Akan Gabung Bersama Al Nassr

Aymeric Laporte Gabung Al Nassr - Aymeric Laporte, Bek klub sepak bola Manchester City,  dikabarkan telah sepakat mengenai syarat pribadi dengan klub Saudi Pro League, Al-Nassr. Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Aymeric Laporte dan Al Nassr telah mencapai kesepakatan.

"Aymeric Laporte ke Al Nassr, ini dia! Kesepakantan juga telah dicapai di pihak pemain — gaji melebihi $20 juta, pemeriksaan medis sudah dijadwalkan #AlNassr Laporte akan menandatangani kontrak hingga Juni 2026. Man City akan menerima paket sekitar €30 juta. Otávio dan Laporte akan bergabung dengan Al Nassr minggu depan," Ungkapnya.

Menurut sumber tersebut, negosiasi sedang berlangsung untuk kontrak selama tiga tahun, dan Aymeric Laporte telah menyatakan kesediaannya untuk bermain di Al Nassr.

Romano juga menambahkan bahwa The Cityzens akan mendapatkan nilai transfer sejumlah 30 juta euro (Rp 500 miliar) dari Al Nassr. Sebetulnya, Arsenal juga menginginkan jasa Laporte. Namun Man City enggan melepasnya ke meriam London.

Padahal The Gunners dan The Cityzens punya kedekatan. Setelah klub asal London tersebut mendatangkan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Etihad 2022 silam. 

BACA JUGA:

Namun sang pemain mengungkapkan bahwa ia lebih tertarik dengan tawaran klub Saudi tersebut. Ia akan menyusul Cristiano Ronaldo yang lebih dulu berseragam Al Nassr.

Man City pun sudah memiliki pengganti Laporte. Mereka sudah memboyong Josko Gvardiol yang tampil gemilang bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Pemain kelahiran Prancis yang bermain untuk Timnas Spanyol itu sudah memperkuat Man City sejak 2018 silam.

Aymeric Laporte jadi pilar penting bagi lini pertahanan Pep Guardiola dalam beberapa musim ke belakang, kedatangan Josko Gvardiol membuat Aymeric Laporte kini tidak lagi mendapat jaminan tempat di skuat utama.

Pep Guardiola lebih senang memainkan Nathan Ake atau Manuel Akanji sebagai tandem Josko Gvardiol. Selain itu, masih ada beberapa nama pilar lini belakang Manchester City seperti Ruben Dias dan John Stones.

Jika Aymeric Laporte bertahan di Manchester City akan membuat dirinya sulit mendapatkan menit bermain. Bek asal Spanyol itu kini sedang menanti untuk melanjutkan karir di Liga Arab Saudi, tepatnya bergabung dengan Al-Nassr.

Pemain belakang ini telah membantu Manchester City meraih banyak gelar, termasuk lima gelar juara Liga Premier dan Liga Champions, namun waktunya dengan klub tampaknya mendekati akhir.

Laporte telah dikaitkan dengan kepindahan sepanjang jendela transfer musim panas setelah turun di dalam daftar pemain pilihan di Man City musim lalu.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa City telah menerima tawaran untuk pemain asal Spanyol ini dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: